Pangkoarmada III Pimpin Upacara Penyerahan dan Pengukuhan Komandan Combat Boat Patkamla Yapero III-11-17

Pangkoarmada III Pimpin Upacara Penyerahan dan Pengukuhan Komandan Combat Boat Patkamla Yapero III-11-17

Diva News101 Dilihat

 

TNI AL/ Koarmada III. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla, memimpin Upacara Penyerahan dan Pengukuhan Komandan Patkamla Yapero III-11-17 bertempat di Porsite Cargodok Lanal Timika, Distrik Mimika Timur Kab Mimika Provinsi Papua Tengah, adapun kapal dengan jenis special Mission Combat Boat tersebut selanjutnya akan memperkuat Lanal Timika dalam menjaga perairan wilayahnya. Rabu, (7/2/2024).

Dalam amanatnya dikatakan Pangkoarmada III, bahwa sebagai seorang Prajurit Jalasena, Kita telah didoktrin bahwasanya angkatan Laut adalah senjata yang diawaki, bukan merupakan manusia yang dipersenjatai,sehingga kedudukan alutsista sekecil apapun mempunyai nilai yang strategis dalam pelaksanaan tugas.

Kehadiran Patkamla Yapero III-11-17 sebagai alutsista di Lanal Timika merupakan bentuk jawaban atas tuntutan dinamika tugas, serta wujud inovasi untuk memperkuat Lanal Timika dalam melaksanakan fungsi dukungan Pangkalan, terlebih lagi untuk melaksanakan patroli keamanan laut terbatas berdasarkan kebijakan pimpinan di wilayah kerja Lanal Timika yang memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, mengingat di wilayah kerjanya terdapat obyek vital nasional yaitu PT.Freeport Indonesia.

Lebih lanjut Pangkoarmada III mengharapkan agar seluruh prajurit mampu secara profesional serta memiliki kepedulian yang tinggi dalam mengoperasikan serta memelihara alutsista tersebut, secanggih apapun alutsista yang telah diberikan tanpa didukung dengan sumber daya manusia yang professional serta memiliki kepedulian yang tinggi niscaya tidak akan didapatkan nilai manfaat atas alutsista tersebut, ujar Pangkoarmada III.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal XI Merauke Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla., Asrena Kogabwilhan III, Asintel Pangkoarmada III, Asops Pangkoarmada III, Pejabat Forkopimda Kabupaten Mimika.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat