Pangkogabwilhan III Santuni Anak Yatim dan Pimpin Syukuran Aktivasi Kantor Kogabwilhan III di Timika

Daerah266 Dilihat

 

TIMIKA, – Pangkogabwilhan III Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin acara syukuran untuk mengaktifkan kantor Kogabwilhan III yang ada di Jalan Poros SP-5 Kampung Limau Asri Timur, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Provinsi Papua Tengah, Jumat (2/6/2023).

Acara Pemberian Santunan Anak Yatim dan Syukuran tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas (Rumdis) Pangkogapwilhan III yang sekaligus akan dimanfaatkan untuk sementara sebagai kantor Kogabwilhan III, sambil menunggu proses selesainya pembangunan prasarana perkantoran.

Mengawali sambutannya, Pangkogabwilhan III menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang hadir pada acara syukuran tersebut dan menyampaikan bahwa keberadaan kantor Kogabwilhan III yang ada di SP-5 tersebut mulai dibangun beberapa tahun sebelumnya dan hingga saat ini masih belum selesai, namun akan dilanjutkan proses pengerjaannya.

“Pada kesempatan ini saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang hadir, baik dari Kogabwilhan III, bapak Jhon Retop selaku Plt. Bupati Mimika, bapak Kapolres Mimika, para Komandan Satuan TNI di Timika dan adik-adik dari Yayasan Baitul Rosul SP-4,” tutur pangkogabwilhan III.

“Fasilitas Kogabwilhan III ini dibangun mulai Tahun 2019 ataupun 2020, namun fasilitasnya sampai saat ini belum selesai sesuai yang diharapkan, karena kendala adanya Covid-19 dan lain hal. Pada kesempatan ini kami mohon doa dari Bapak-bapak dan adik-adik sekalian atas aktivasi kantor Kogabwilhan III di Timika ini, semoga diberikan kelancaran dan kebaikan dalam segala hal,” ujar Abituren AKMIL 88A tersebut.

“Bangunan yang kita gunakan ini sebenarnya rumah jabatan Pangkogabwilhan III, tapi karena belum ada kantor sehingga kita gunakan sebagai kantor sekaligus tempat tinggal,” ujarnya lebih lanjut.

“Dengan telah diaktifkan Makogabwilhan III ini, besar harapan untuk memudahkan Komando dan Pengendalian semua satuan di bawah jajaran Kogabwilhan III dalam melaksanakan tugas operasi,” pungkasnya.

Kegiatan Syukuran dan pemberian santunan dalam rangka Aktivasi Makogabwilhan III ini dihadiri kurang lebih 100 orang, selain Pangkogabwilhan III juga Kaskogabwilhan III Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., beserta Para Asisten, Pejabat Utama dan anggota Kogabwilhan III, Para Komandan Satuan TNI-POLRI di wilayah Kabupaten Mimika serta Ustad Irfan Hakim selaku Pembacaan Doa dan pimpinan anak-anak Yatim Piatu dari Yayasan Baitul Rosul SP-4 Mimika. (Penkogab3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *