Pangkogasgabfib: Jadikan Latopsfib Ini Sebagai Bahan Evaluasi Latihan Kedepan

oleh -87 views
Selesai pelaksanaan Latihan Operasi Amfibi TNI AL Tahun 2021 di Perairan Dabosingkep,
Pangkoarmada I Selaku Pangkogasgabfib Laksda TNI Arsyad Abdullah,S.E., M.A.P., melaksanakan briefing dengan para pelaku latihan yang onboard di KRI Makassar-590, setibanya di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa agar para pelaku yang terlibat untuk menjadikan Latihan kali ini sebagai bahan evaluasi latihan kedepannya, sehingga bisa dilaksanakan lebih baik lagi pada latihan berikutnya.

Sebelumnya puncak acara Latihan Operasi Amfibi TNI AL dilaksanakan pada Senin lalu dengan mendaratkan pasukan untuk merebut kembali wilayah yang telah dikuasai di Dabosingkep. Berbagai serial latihan juga dilaksanakan selama lintas laut dari Jakarta menuju ke daerah latihan di Dabosingkep.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., didampingi Pangkoarmada I selaku Pangkogasgabfib Laksda TNI Arsyad Abdullah,S.E., M.A.P., menyaksikan berbagai serial latihan tersebut.

Latihan ini merupakan implementasi nyata dari pembinaan dan kekuatan laut yang siap dioperasikan atau Operational Ready Force untuk menjawab tantangan dinamika strategis yang selalu berubah dengan cepat.

Pelaksanaan latihan operasi amfibi ini melibatkan sebanyak 4.252 prajurit, 33 kapal perang, dan 22 pesawat udara TNI AL serta 42 kendaraan tempur Korps Marinir.

(Dispen Koarmada l)

No More Posts Available.

No more pages to load.