PANGKOLINLAMIL IKUTI RAPIM TNI – POLRI 2021

oleh -171 views

 

Jakarta, 17 Februari 2021 Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla mengikuti acara Rapat Pimpinan TNI – Polri tahun 2021 secara virtual dari auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/02).

Rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 mengusung tema “Dilandasi profesionalisme, soliditas dan sinergitas, TNI-Polri siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menuju persatuan kesatuan bangsa menuju Indonesia Baru”.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., yang menyampaikan kebanggaan TNI-Polri atas terselenggaranya kegiatan ini dengan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Panglima TNI menyampaikan kompleksitas tantangan semakin meningkat dan TNI-Polri siap mendukung kebijakan Pemerintah khususnya penanganan Covid-19 dan peningkatan ekonomi.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Jajaran TNI – Polri baik dalam penanganan bencana alam maupun penanganan covid-19 demi kemajuan bangsa.

Krisis kesehatan Covid-19 belum berakhir dan Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada Jajaran TNI-polri untuk mendisiplinkan protokol kesehatan, mendukung 3 T, mendukung PPKM skala mikro dan skala desa.

728×90 Leaderbord

“Saya harapkan jajaran TNI-Polri untuk mendukung program vaksinasi massal oleh pemerintah dengan membantu vaksinasi dan mengawal distribusi vaksin ke daerah-daerah” kata Presiden Joko Widodo.

Saat ini Pemerintah sedang berupaya mendatangkan vaksin dari beberapa negara dan mempercepat produksi vaksin merah putih yang diproduksi dalam negeri dengan target 70% masyarakat yang divaksin.

Selain itu TNI-Polri juga membantu iklim usaha, Iklim Investasi, perkokoh stabilitas keamanan, dengan memberikan kepastian hukum yang melindungi birokrat dan masyarakat.
TNI-Polri menjadi institusi yang profesional dan sinergis, jadilah organisasi yang bebas dari korupsi dan teguh mengawal NKRI untuk melindungi. Profesionalitas akan menjadikan TNI-Polri menuju indonesia maju.

Acara diakhiri dengan penyerahan laporan akhir Rapim TNI-Polri Tahun 2021 dari Kapolri kepada Panglima TNI.

Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegitas dalam kesemestaan.(Dispen kolinlamil)