PANGKOLINLAMIL PIMPIN SERTIJAB 4 JABATAN STRATEGIS KOLINLAMIL

oleh -133 views

 

Jakarta, 16 Maret 2021 – Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla memimpin acara serah terima empat jabatan strategis dilingkungan Kolinlamil yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/3).

Empat jabatan yang diserahterimakan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Panglima Kolinlamil dari Kolonel Laut (P) Rakhmawanto kepada Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono, Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil dari Kolonel Laut (P) Hery Winarno kepada Kolonel Laut (E) Rendra Feronika, Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) dari Kolonel Laut (E) Yesayas T.M. Silalahi kepada Kolonel Laut (E) Gesit Pratiknyo dan Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) dari Letkol Laut (T) Erys Hidayanto kepada Kolonel Laut (P) Dedi Sugiyanto.

Panglima Kolinlamil mengatakan dalam sambutannya, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan implementasi dari pola pembinaan organisasi dan personel sebagai upaya untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan roda organisasi, agar senantiasa menghasilkan kualitas yang semakin optimal dari waktu ke waktu.

Selain itu, serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI AL, oleh karena itu sehingga harus dimaknai sebagai proses memahami, melaksanakan, dan mengerjakan amanah itu dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Curahkan segala kemampuan dalam mengembangkan kepemimpinan, kreatifitas dan pemikiran untuk menjadikan organisasi yang dipimpinnya menjadi lebih maju” tutur Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil juga menambahkan, bahwa jabatan Asrena adalah pembantu utama Panglima Kolinlamil yang mengemban fungsi pengendalian atas pelaksanaan program dan anggaran, Aspers adalah pembantu utama Panglima Kolinlamil dibidang personel. Sedangkan Kadiskomlek adalah pelaksana pada tingkat Mako Kolinlamil dibidang komunikasi dan elektronika, dan Kadisminpers adalah pelaksana pada tingkat Mako Kolinlamil dibidang administrasi personel.

Orang nomor satu di Kolinlamil ini berpesan kepada para pejabat baru agar mengemban tugas yang dipercayakan sebaik-baiknya dengan bekal pengalaman penugasan sebelumnya.

“Saya sebagai Panglima yakin, para pejabat baru akan mampu mengemban tugas dengan baik apalagi memiliki bekal pengalaman tugas yang cukup” ujar Panglima Kolinlamil.

Turut hadir dalam acara tersebut Kaskolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta dan para perwira menengah Kolinlamil lainnya.(Dispen kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.