PANGKOLINLAMIL PIMPIN SERTIJAB 4 JABATAN STRATEGIS

oleh -287 views

 

Jakarta, 5 Maret 2021 ,Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla memimpin acara serah terima 3 jabatan strategis Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/3).

Ketiga jabatan yang diserahterimakan Asisten Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek), Komandan Satlinlamil 1 Jakarta dan 2 Surabaya serta Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kolinlamil.

Serah terima jabatan Askomlek Panglima Kolinlamil dari Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto kepada Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, Komandan Satlinlamil 1 Jakarta dari Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi kepada Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi, Komandan Satlinlamil 2 Surabaya dari Kolonel (P) Elmondo Samuel Sianipar kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin dan Kakuwil kolinlamil dari Kolonel Laut (S) Dedi Junaidi kepada Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo.

Askomlek Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana adalah alumni AAL angkatan 41 tahun 1995 sebelumnya berdinas di Koarmada II sebagai Sahli Panglima C bidang operasi. Komandan Satlinlamil 1 Jakarta Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi alumni AAL angkatan 43 tahun 1997 sebelumnya berdinas di Lantamal III Jakarta sebagai Komandan Satuan Patroli, sedangkan Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin alumni AAL angkatan 44 tahun 1998 sebelumnya berdinas di Koarmada II Surabaya sebagai Kepala Dinas Administrasi personel (Kadisminpers), dan Kakuwil Kolinlamil Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo alumni AAL angkatan 40 tahun 1994 yang sebelumnya Dosen SBS Dokops Nilai Juang di Seskoal.

Dalam sambutannya Pangkolinlamil mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks, hal ini juga terkait dengan siklus penugasan personel TNI Angkatan Laut dalam rangka meningkatkan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya sehingga dapat mewujudkan organisasi yang responsif dan lebih dinamis terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis.

“Tingkatkan inovasi dan berkreatifitas dalam melaksanakan tugas tanggungjawab. Berprestasilah dalam bidang apapun” tandas Panglima Kolinlamil.

728×90 Leaderbord

Pangkolinlamil juga menjelaskan, bahwa Askomlek Pangkolinlamil adalah pembantu utama Panglima Kolinlamil di bidang Komunikasi dan Elektronika.

Sedangkan Komandan Satuan Lintas Satlinlamil adalah unsur komando pelaksana sebagai ujung tombak Kolinlamil dalam melaksanakan kewibawaan dan kebijakan Panglima Kolinlamil dalam membina kemampuan unsur-unsur KRI dan unsur organiknya serta operasi keterminalan. Sedangkan Keuangan wilayah adalah unsur pelaksana pada tingkat Mako Kolinlamil dibidang keuangan.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil para Asisten Pangkolinlamil, Sahli Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Denmako Kolinlamil, Komandan KRI yang berada dipangkalan Jakarta dan para perwira menengah Kolinlamil lainnya.(Dispen kolinlamil)