PANGKOLINLAMIL PIMPIN SERTIJAB DAN PENGUKUHAN 3 JABATAN STRATEGIS

oleh -126 views

 

Jakarta, 22 April 2021,Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Irvansyah memimpin acara serah terima jabatan Komandan Polisi Militer Kolinlamil dan Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil serta pengukuhan jabatan Kepala Sekretariat Umum Kolinlamil di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (22/4).

Bupati Pesawaran

Jabatan Komandan POM Kolinlamil diserahterimakan dari Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan kepada Letkol Laut (PM) Wakid Chomarudin sedangkan Kadiskes dari Letkol Laut (K) Muhammad Hawari Abdi kepada Letkol Laut (K) Slamet Rahardja. Sedangkan jabatan Kasetum Kolinlamil dikukuhkan kepada Letkol Laut (S) Misge Bhintarama.

Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks. Namun yang tidak kalah pentingnya bahwa serah terima jabatan adalah merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut, yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh.

Polisi Militer Kolinlamil merupakan eselon pelaksana pusat Kolinlamil yang berkedudukan langsung dibawah Pangkolinlamil. Komandan POM Kolinlamil memiliki tugas melakukan penegakan hukum, penyidikan, pengamanan fisik, ketertiban dan displin prajurit, mengawasi secara langsung terhadap pelaksanaan kegiatan dan operasi kepolisian militer yang dilaksanakan oleh Pomal kewilayahan.

Sedangkan Dinas Kesehatan Kolinlamil adalah unsur pelaksana Kolinlamil di bidang kesehatan yang bertugas untuk menyelenggarakan fungsi pembinaan kesehatan Angkatan Laut dan kesehatan umum di lingkungan Kolinlamil dan mempunyai peranan penting dalam meningkatkan pembinaan kesehatan termasuk penyelenggaraan kesehatan preventif, uji badan, pengobatan, perawatan kesehatan dan pengendalian kesehatan di lingkungan Kolinlamil.

Dan Sekretariat Umum (Setum) Kolinlamil adalah unsur pelaksana pelayanan dibidang administrasi umum dan kesekretariatan dilingkungan Kolinlamil.

728×90 Leaderbord

Turut hadir dalam acara sertijab tersebut Kaskolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis dan Komandan unsur Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).