Pangkoopsud I Turut Hadir Dalam Audiensi Pengurus Besar Persatuan Shorinji Kempo Indonesia ke KONI Pusat

Olahraga296 Dilihat

 

Jakarta, Penkoopsud I. Pangkoops Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. turut hadir sebagai wakil ketua umum PB. Perkemi (Pengurus Besar Persatuan Shorinji Kempo Indonesia) mendampingi Laksamana Madya TNI Purn Dr. Agus Setiadji selaku ketua umum PB. Perkemi di kantor KONI pusat, Jakarta. Selasa, 6 Juni 2023.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman ketika menerima audiensi Ketum Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB.Perkemi) dan jajarannya.

Turut hadir dari PB.Perkemi Sensei Indra Kartasasmita, Sekjen PB. Perkemi Sigit Nugroho dan jajaran pengurus PB. Perkemi.

Pada audiensi yang digelar di Kantor KONI Pusat pada 6 Juni 2023 itu, diharapkan semua organisasi olahraga tidak ada rivalitas, bahkan saling mendukung demi olahraga Indonesia. “Kita ingin antar atlet-atlet Indonesia meraih juara,” tegas Marciano.

Ketum PB. Perkemi juga melaporkan agenda padat Kempo di Indonesia, seperti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut di Surabaya 20-25 Agustus mendatang, kemudian POPNAS di Palembang 26 Agustus, dan menghadiri agenda Kempo dunia di Jepang awal Oktober mendatang yang diikuti 39 negara.

Tak lupa, Laksamana Madya TNI (Purn) menyampaikan laporan kunjungannya ke Jepang. “Alhamdulillah setelah diskusi dengan Presiden World Shorinji Kempo Organization (WSKO), mereka setuju terafiliasi dengan IOC, mereka akan buat surat,” jelasnya melaporkan pasca bertemu Presiden WSKO Kouma So.

Ditambahkan juga bahwa penambahan anggota Perkemi per tahun dapat mencapai 15.000. Secara keorganisasian juga telah bertambah pengurus provinsi (pengprov) di Daerah Otonom Baru (DOB). Sudah ada pengprov Papua Barat Daya dan tengah dalam proses di Papua Tengah.

“Kenshi (—istilah atlet bela diri Kempo) di Papua bagus-bagus, bahkan ada Kenshi yang menyumbang tanah 20 hektar untuk padepokan,” jelas Laksamana Madya TNI (Purn) Agus ketika menceritakan banyaknya pecinta Kempo yang secara suka rela menyumbangkan hartanya untuk kemajuan Kempo di Tanah Air. Tahun depan, padepokan Kempo di Kalimantan Barat secara mandiri akan diresmikan.

Hadir dalam audiensi tersebut, Kabid Organisasi Mayjen TNI Purn Andrie Tardiwan Utama Soetarno, Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Gugun Yudinar, Wakabid Media dan Humas Tirto Prima Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *