PANGLIMA KOLINLAMIL HADIRI ACARA SEMINAR NASIONAL STTAL

oleh -59 Dilihat

Jakarta, 25 Mei 2022 ——- Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri acara Seminar Nasional Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yang dilaksanakan di Graha Jala Puspita, Jakarta Pusat, Rabu (25/5). Tema yang diangkat pada seminar nasional STTAL ini adalah “Peran IPTEK Hidro-Oseanografi pada Pembangunan Nasional Bidang Kemaritiman menuju Indonesia Emas 2045”.

Seminar nasional yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian acara Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut ke-76 tahun 2022 yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dengan mengundang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Jenderal TNI Purn Luhut B. Pandjaitan yang juga sebagai keynote speaker. Seminar yang diselenggarakan satu hari tersebut menghadirkan beberapa narasumber yaitu Komandan Pusat Hidro Oseanografi Angkatan Laut Laksdya TNI Nur Hidayat selaku, Tim Kelompok Kerja Penyusun Konsepsi Haluan Maritim Nasional 2045 Dr. Tukul Rameyo Adi, Wakil Ketua Penyusun Standar Kompetensi Hidrografi Surveyor Fotografer Kelautan Ir. M. Sobri Ahmad Syawie dengan moderator Prof.Dr.Ing Widodo Setyo Pranowo dan Eva Jalesveva.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut menegaskan kembali pernyataan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa poros maritim dunia hanya dapat dicapai melalui pemanfaatan dan pendayagunaan sains dan teknologi secara arif dan bijaksana, sehingga Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat dan makmur berbasis sains dan teknologi kemaritiman. Penerapan sains dan teknologi kemaritiman, termasuk Hidro-Oseanografi memiliki urgensi dan peran yang sangat strategis dalam mewujudkan keberhasilan poros maritim dunia. Hasil inovasi iptek di bidang Hidro-Oseanografi sangat diperlukan guna mempermudah dan mempercepat upaya pengendalian laut yang sangat luas agar dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa Indonesia.

Menutup sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut mengucapkan terima kasih kepada Menko Marves RI atas kesediaannya untuk menyampaikan keynote speech, kepada para narasumber dan moderator serta semua pihak yang telah banyak membantu kelancaran penyelenggaraan jalannya seminar. Melalui kegiatan seminar nasional ini diharapkan lahir gagasan dan pemikiran inovatif khususnya bagi TNI AL dalam meningkatkan kontribusinya bagi pembangunan nasional bidang kemaritiman melalui optimalisasi pendayagunaan iptek hidro-oseanografi untuk berbagai kepentingan negara, bangsa dan masyarakat indonesia. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.