PANGLIMA KOLINLAMIL HADIRI SERBUAN VAKSIN COVID 19 TNI AL DI KAWASAN MUARA ANGKE

oleh -158 views

 

Jakarta, 30 Juni 2021 ,Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Arsyad Abdullah menghadiri serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di kawasan muara angke, Jakarta Utara, Selasa (29/6).

Panglima Kolinlamil yang mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono ini bersama jajaran kesehatan Kolinlamil mendukung program 2 juta vaksin kepada masyarakat.
Kolinlamil yang mengirimkan tim dari Dinas kesehatan mendukung jajaran kesehatan TNI AL dalam serbuan vaksinasi yang berlangsung dilapangan parkir tempat pelelangan ikan (TPI) Muara Angke ini diikuti lebih 1000 orang sebagai target dalam satu hari.

Tim Dinas Kesehatan Kolinlamil juga mensosialisasikan tentang penerapan hidup sehat terhindar dari Covid 19 kepada warga Muara Angke sebelum pelaksanaan vaksin.

“Kolinlamil sebagai salah satu Kotama TNI AL mendukung program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat.

Dan TNI AL menyasar masyarakat dikawasan-kawasan pesisir dan pelabuhan-pelabuhan” kata Panglima Kolinlamil saat mendampingi Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono meninjau serbuan vaksin TNI AL.

Kolinlamil TNI AL akan senantiasa mendukung penuh program pemerintah dalam mencapai target 2 juta vaksinasi kepada masyarakat.

Serbuan Vaksinasi TNI AL bagi masyarakat umum ini digencarkan Kembali mulai 23 Juni yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mulai dari Tanjung Priok (Jakarta), Tanjung Emas (Semarang) dan Tanjung Perak (Surabaya).

Titik-titik yang menjadi tempat sasaran vaksinasi difokuskan di Pelabuhan-pelabuhan umum yang merupakan tempat kegiatan ekonomi, dimana para pekerjanya selalu berinteraksi dengan pihak luar, sehingga perlu penanganan dalam pencegahan Covid-19 khususnya para pekerja yang wajib divaksinasi.
Sejak tanggal 23 dan 24 Juni kemarin, jajaran kotama TNI AL wilayah Jakarta melaksanakan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Umum Tanjung Priok Jakarta dengan jumlah masyarakat yang divaksinasi sebanyak 1.335 pada tanggal 23 (1.083) dan tanggal 24 (252) dengan vaksin Astra Zeneca.

Tenaga Kesehatan yang terlibat selain jajaran TNI AL juga dari KKP, TNI AD dan Polri.

Untuk Wilayah Tanjung Priok Tenaga Kesehatan TNI AL meliputi : Kolinlamil, Lantamal III, Diskesal, Seskoal, Pushidrosal, Kormar, Yonkes 2 Mar.

Begitu pula pada Sabtu, 26 Juni, Kolinlamil bersama kotama gabungan TNI AL secara bersamaan menggelar vaksinasi bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan menggelar vaksinasi di Mangga Dua Square sebanyak 693 orang.(Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.