PANGLIMA KOLINLAMIL IKUTI PENGARAHAN KASAL LEWAT VICON

oleh -32 Dilihat

 

Jakarta, 7 April 2022 ——- Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui video conference di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/4). Pengarahan orang nomor satu di tubuh TNI AL ini juga diikuti oleh seluruh Pangkotama beserta pejabat utama Kotama, para Komandan pangkalan dan Komandan satuan di jajaran TNI AL.

Kasal dalam pengarahannya menyampaikan kebijakan yang bersifat strategis di bidang pengawasan, bidang perencanaan dan anggaran, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik bidang potensi maritim dan bidang komlek serta penekanan di beberapa bidang lainnya. Salah satu yang menjadi atensi Kasal adalah bidang kesekretariatan terkait dengan dokumen-dokumen yang bersifat rahasia. Kasal menginstruksikan kepada seluruh prajurit agar mewaspadai terjadinya kebocoran dokumen atau salinan yang bisa dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam bidang personel, Kasal menekankan tentang pentingnya tour of duty dan tour of area bagi prajurit yang sudah cukup lama menempati suatu jabatan. Khusus bagi prajurit yang dinas di luar Jawa atau pisah keluarga, Pimpinannya harus memperhatikan masa dinas prajurit sebagai bentuk kesejahteraan prajurit dan keluarganya. Hal tersebut juga berfungsi untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penyalahgunaan wewenang dan jabatan. Oleh sebab itu, setiap Komandan pangkalan baik Danlantamal maupun Danlanal harus memahami situasi dan permasalahan yang ada di wilayahnya sehingga tidak terjadi penyalahgunaan wewenang dari oknum prajurit.

Kasal juga menyoroti tentang upaya penegakan hukum di wilayah kedaulatan NKRI oleh satuan-satuan operasi khususnya KRI, seperti illegal fishing, illegal logging, tindak pidana di bidang minerba, human trafficking dan masalah pelanggaran hukum lainnya.

“Komandan KRI harus berani dalam menegakkan hukum terhadap setiap jenis pelanggaran di laut. KRI bertindak berdasarkan aturan hukum dan Undang-Undang. Periksa kapal-kapal yang mencurigakan.” tegas Kasal.

Hadir pula dalam kegiatan pengarahan Kasal melalui video conference di ruang Officer Club, Kepala Staf Kolinlamil, Inspektur Kolinlamil, para Assiten Pangkolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.