PANGLIMA KOLINLAMIL SAMBUT PEMUDIK ARUS BALIK DI DERMAGA KOLINLAMIL

PANGLIMA KOLINLAMIL SAMBUT PEMUDIK ARUS BALIK DI DERMAGA KOLINLAMIL

Daerah55 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 15 April 2024 ——- Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP beserta Pejabat Utama Kolinlamil menyambut kedatangan KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) yang mengangkut pemudik arus balik dengan rute perjalanan dari Surabaya dan Semarang menuju Jakarta dengan membawa sebanyak 810 penumpang dan 181 kendaraan sepeda motor dan tiba di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (15/04).

Tampak raut wajah bahagia para pemudik yang turun dari KRI BAC-593, mengingat mereka telah menempuh perjalanan sejak Sabtu 13 April 2024 dan selama perjalanan para pemudik tidak merasa jenuh, dikarenakan selama perjalanan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya hiburan musik, pengenalan Kapal Perang dan pengetahuan seputar TNI Angkatan Laut serta pemutaran film. Pelaksanaan mudik gratis bersama yang diselenggarakan oleh TNI AL merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian dari pimpinan TNI AL dalam rangka memfasilitasi masyarakat umum dan keluarga besar TNI AL agar dapat bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Panglima Kolinlamil yang menyambut para pemudik mengatakan, “puji syukur kehadiran Allah Subhanahu Wa Ta’ala pada sore hari ini pukul 14.10 KRI Banda Aceh-593 yang membawa arus balik dari mudik lebaran telah tiba kembali dengan selamat di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan jumlah pemudik 810, dengan kendaraan 181 atas nama pemimpin TNI Angkatan Laut saya Panglima Komando Lintas Laut Militer mengucapkan selamat datang bagi Bapak-Ibu, Saudara-Saudara, adik-adik sekalian di Ibukota Jakarta Puji Syukur kita semua kembali dalam keadaan sehat. Sampai jumpa pada mudik lebaran berikutnya tahun depan, selamat kembali di Jakarta, selamat bekerja dan berkarya” Pungkas Pangkolinlamil.

Pada kesempatan ini, Kasal menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL, untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, dalam hal ini memberikan fasilitas dukungan transportasi lebaran kepada masyarakat, agar dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (Dispen Kolinlamil)