PANGLIMA KOLINLAMIL SIAPKAN KADER-KADER PEMIMPIN TNI AL DENGAN UJI KOMPETENSI PROFESI

oleh -154 views

Jakarta, 28 Januari 2021, Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) membuka uji kompetensi perwira Korps Pelaut dilingkungan Kolinlamil yang dilaksanakan secara virtual melalui ruang Pusat Komando Pengendali (Puskodal) Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/1).

Kegiatan kali ini dilaksanakan kepada seluruh perwira Korps Pelaut jajaran Satlinlamil 2 Surabaya ini dimaksudkan untuk mendapatkan standar data kemampuan Perwira Korps Pelaut sesuai strata kepangkatan.

Panglima Kolinlamil menjelaskan sebagai kotama operasional dan pembinaan, Kolinlamil harus melaksanakan pembinaan personel secara terus-menerus dan berkesinambungan. Pola pembinaan berupa peningkatan profesionalisme dan peningkatan kesejahteraan prajurit.

Parameter keberhasilan pola pembinaan yang telah dilaksanakan dapat terlihat melalui uji kompetensi dan implementasi pelaksanaan tugas dilapangan.

Dan kinerja Kolinlamil tentunya ditentukan oleh personel pengawak organisasi Kolinlamil. oleh karena itu perlunya uji kompetensi secara berkala khususnya pada strata perwira.

“Uji kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme perwira korps pelaut Kolinlamil dalam melaksanakan tugas profesi kepelautannya untuk mendukung tugas Kolinlamil” ujar Panglima Kolinlamil.
Dengan uji Kompetensi juga akan diperoleh data kemampuan perwira korps pelaut yang selanjutnya akan dijadikan sebagai bahan dalam pembinaan karir dan penempatan jabatan bagi perwira korps pelaut.

“Dengan uji kompetensi ini juga dapat diperoleh bahan dalam membina karir dan penempatan jabatan bagi para perwira korps pelaut di Kolinlamil sehingga akan terwujud The Right Man and The Right Place” tandas Pati asal Bengkulu ini.

728×90 Leaderbord

Selain itu pula, pelaksanaan uji kompetensi ini sebagai penyiapan perwira korps pelaut Kolinlamil untuk menjadi kader-kader calon pemimpin TNI AL yang siap bersaing secara sehat dan mampu mengemban tugas serta tanggung jawab sesuai dengan profesinya dimasa mendatang.

Saat membuka acara tersebut, Panglima Kolinlamil didampingi Kepala Staf Kolinlamil, Asisten Operasi dan Asisten Personel. (Dispen Kolinlamil)