PANGLIMA KOLINLAMIL TAMPIL MENAWAN DENGAN KOLIN POWER DALAM SEAKUSTIK DHARMA SAMUDERA DAN ULTAH KRI DEWA RUCI

oleh -261 views

Jakarta, 24 Januari 2021, Now I know I have met an angel in person…And she looks perfect, no I don’t deserve this…You look perfect tonight….perfect judul lagu yang dipopulerkan Ed Sheren, dibawakan dengan sempurna oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) saat membuka acara “Seakustik” di KRI Dewaruci yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Minggu (24/1).

Panglima Kolinlamil membawakan lagu perfect dengan iringan musik band Kolin power yang membuat suasana sore di Dermaga Kolinlamil dengan rintik hujan yang terus turun menjadi meriah.

Bupati Pesawaran

Dengan gaya bak vokalis band, Panglima Kolinlamil tampak menyatu dengan lagu yang dibawakannya. Tata suara yang ditata dengan apik, menjadikan suara dan musik yang terdengar menjadi harmoni yang indah untuk dinikmati.

“Saya memang hobi menyanyi dan musik. Sejak kecil memang sudah suka menyanyi kemudian berlanjut remaja sering bermain musik” ujar Panglima Kolinlamil saat disela waktu acara Seakustik.

Acara Seakustik ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Dharma Samudera dan juga perayaan hari ulang tahun KRI Dewa ruci yang ke-68 pada 24 Januari ini.

Acara Seakustik merupakan sajian musik dengan menggunakan panggung atau stage diatas KRI yang diisi oleh penyanyi solo dengan iringan musik akustik.

Dan dengan acara Seakustik ini, TNI Angkatan Laut ingin mendekatkan masyarakat khususnya pecinta musik dan musisi dengan dunia maritim. Selain juga mengenalkan simbol-simbol TNI AL melalui event musik.

728×90 Leaderbord

Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) pun menambah satu buah lagu lagi yang berjudul careless whisper yang dipopulerkan George Michael dalam acara tersebut.

Panglima Kolinlamil adalah satu dari beberapa yang mengisi acara Seakustik ini, diantaranya El Lima Band dari Surabaya dan penyanyi utama yang diundang untuk memeriahkan hari ulang tahun KRI Dewa Ruci yaitu Tri Utami dan gitaris Dewa Bujana.

KRI Dewa Ruci datang ke Jakarta untuk mendukung peringatan hari Dharma Samudera yang dirangkaian dengan berbagai acara sejak 9 hingga 31 Januari.

KRI Dewa Ruci dibawa langsung yang dikomandani Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso, S.E, adalah Komandan ke-38 KRI Dewaruci.

KRI Dewaruci dibuat tahun 1952 di galangan H C Stulchen dan SHon Hamburg Jerman Barat.

Diluncurkan tanggal 24 Januari 1953 dan dibawa berlayar ke Indonesia oleh Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) dibawah pimpinan Kapten kapal A F H Roosenow.

Kapal Legenda KRI Dewaruci berlabuh Dermaga Kolinlamil, sejak awal Januari lalu, dan rencananya akan kembali ke Pangkalan Surabaya pada 31 Januari mendatang. (Dispen Kolinlamil)