Panglima TNI, Kapolri dan Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim TNI AL Puspenerbal

oleh -195 views

 

Sidoarjo Puspenerbal, (15/10)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melakukan peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL Puspenerbal, bertempat di Terminal 2 Bandara International Juanda Sidoarjo Jawa Timur.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., Jum’at (15/10), mengatakan pada pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim , kali ini dilakukan di Terminal 2 Bandara International Juanda Sidoarjo, yang ditinjau langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri beserta Kasal.

“Laksda TNI Edwin menjelaskan sasaran vaksinasi kali ini antara lain adalah para pelajar, mahasiswa, komunitas, organisasi, para pekerja dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya. Untuk targetnya 2000 peserta vaksinasi”.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk sinergitas antara TNI POLRI, dengan berbagai instansi lain, Juga merupakan perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu untuk mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat dan bentuk dukungan upaya percepatan vaksinasi nasional.

“Panglima TNI dihadapan media mengatakan bahwa kasus covid-19 sudah turun, tapi saya ingatkan agar tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, terus gunakan masker, cuci tangan dan jangan berkerumun” ujarnya.

Vaksinasi yang diberikan merupakan dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac. Sejak pagi, masyarakat dari berbagai usia mulai remaja hingga Lansia antusias dan terus berdatangan ke Terminal 2 Bandara International Juanda tempat Vaksinasi digelar, dan sampai hari ke 71 pertanggal 12 Oktober 2021, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 53.750 orang.

Sebelumnya Panglima TNI dan Kapolri beserta Kasal telah meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi massal di Lapangan THOR Surabaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.