Panglima TNI Tinjau Posko PPKM Mikro Jagakarsa dan Duren Sawit

oleh -177 views

 

(Puspen TNI). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. meninjau Posko PPKM Mikro di Kelurahan Jagakarsa dan Duren Sawit, Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Panglima TNI saat berdialog dengan Kepala Puskesmas Jagakarsa mengatakan bahwa untuk ketersediaan Alat Kesehatan (Alkes) kalau sudah mulai kurang seperti PCR, APD agar sharing dengan Danramil dan Kapolsek.

“Kepada Danramil dan Kapolsek agar membantu Kepala Puskesmas untuk menyiapkan ketersediaan dan kesiapan Tenaga Kesehatan (Nakes), obat-obatan dan penyiapan isolasi mandiri, sehingga bisa menjamin keselamatan masyarakat,” tegasnya.

Sementara di Posko PPKM Mikro Kelurahan Pondok Kelapa Duren Sawit, Panglima TNI menyampaikan kepada tenaga kesehatan bahwa saat ini dokter diberikan dua tugas tambahan di luar tugas reguler yakni melaksanakan vaksinasi dan tracing kontak. “TNI-Polri akan membantu Nakes, koordinasi dengan Danramil dan Kapolsek tekait kekurangan Nakes maupun tracer,” ujarnya

Panglima TNI juga menekankan kepada para petugas Posko PPKM Mikro agar dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan memberikan pemahaman yang baik, termasuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, penyekatan, testing, tracing dan pengawasan isolasi mandiri serta melaporkan apabila ada kendala dalam pelaksanaan tugas. “Laporkan kepada Danramil dan Kapolsek apabila ada kekurangan atau kendala terkait tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.

No More Posts Available.

No more pages to load.