Para Calon Kepala Desa Ikuti Deklarasi Damai Dan Siap Sukseskan Pilkades Serentak Tahun 2023

Daerah579 Dilihat

 

 

Ketapang Kalbar,,Sebagai upaya mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Ketapang yang akan pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang melaksanakan kegiatan Focus Group Discusion (FGD) yang menghadirkan semua unsur termasuk dari para calon Kepala Desa (Cakades) yang akan mengikuti Pilkades Serentak.

Kegiatan Focus Group Discusion (FGD) tersebut dihadiri Bupati Ketapang, Martin Rantan yang diwakili asisten II, Samsul Islami, Kapolres Ketapang diwakili Kasat Intelkam, AKP Agustana Dandim 1203 Ketapang, Kajari Ketapang, pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB), para Camat dan para calon Kepala Desa (Cakades) di Ballroom Hotel Borneo Emerald Ketapang pada hari Senin (19 Juni 2023).
Kegiatan Focus Group Discusion (FGD) tersebut mengambil tema “Pilkades Serentak Berbeda Kepentingan Tapi Satu Tujuan” serta dilakukan Deklarasi Damai oleh Calon Kepala Desa serta Pernyataan Netralitas Panitia dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023.

Dalam sambutannya Bupati Ketapang yang diwakili Asisten II Sekda Ketapang, Samsul Islami mengatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala desa tidak lama lagi digelar, yakni pada hari Senin 26 Juni 2023 mendatang.
Samsul Islami menjelaskan bahwa peran serta seluruh elemen baik dari Pemerintahan, Panitia Penyelenggara serta para Calon Kepala Desa (Cakades) sangat penting dalam kelancaran rangkaian Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak nanti.

“Harapan saya dan harapan kita semua kepada para Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2023 nanti dapat mentaati dan mematuhi peraturan, serta tata tertib penyelenggaraan Pilkades 2023 serta tetap menjaga situasi dan kondisi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kita,” harapnya.

Sementara Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala yang diwakili Kasat Intelkam Polres Ketapang, AKP Agustana mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk Bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas. Sehingga pelaksanaan Pilkades 2023 dapat berjalan dengan aman dan sukses.
“Di tahun 2023 ini, terdapat 121 Desa di Ketapang menyelenggarakan Pilkades.

Tentunya pelaksanaannya kali ini juga merupakan warning up atau pemanasan menjelang Pemilu 2024 mendatang, untuk itu, mari kita samakan tujuan dan persepsi bahwa situasi Ketapang tetap aman, sejuk dan kondusif,” ucapnya.
Sementara itu salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) dari Desa Tanjung Reigudi Kecamatan Matan Hilir Utara, Titin Purwaningsih berharap Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak nanti bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Saya sebagai Calon Kepala Desa berharap pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak nanti bisa terlaksana dengan baik dan lancar, sebagai calon saya juga siap menang dan siap kalah serta siap mengikuti tata tertib dan aturan yang berlaku,” tegas Titin Purwaningsih.

Ia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan melaksanakan Focus Group Discusion (FGD) yang menghadirkan semua unsur termasuk dari para calon Kepala Desa (Cakades) yang akan mengikuti Pilkades Serentak ini.

Hal yang sama disampaikan Calon Kepala Desa (Cakades) Tempurkan Kecamatan Muara Pawan, Sabran. AMA yang berharap pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak nanti bisa terlaksana dengan baik dan lancar serta aman dan semua Bersatu tujuan menjaga keamanan dan ketertiban daerahnya.

Pelaksanaan Focus Group Discusion ( FGD ) pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 di Kabupaten Ketapang tersebut ditutup dengan pembacaan deklarasi damai oleh seluruh peserta serta Calon Kepala Desa (Cakades) yang hadir dalam kegiatan FGD tersebut.

Sumber: Wulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *