Para pebasket dunia semakin ramai hadir ke Jakarta dalam rangka FIBA World Cup 2023

 Para pebasket dunia semakin ramai hadir ke Jakarta dalam rangka FIBA World Cup 2023

Olahraga244 Dilihat

Para pebasket dunia semakin ramai hadir ke Jakarta dalam rangka FIBA World Cup 2023. Terbaru, tim Brasil dan Prancis mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (22/8/2023). Dua tim ini menyusul Kanada dan Pantai Gading yang sudah tiba lebih awal.

“Senang bisa berada di Indonesia. Ini pertama kalinya (ke Indonesia),” kata center Prancis Rudy Gobert saat kedatangan pada Selasa petang.

Delegasi Prancis mendarat di Soekarno Hatta pada pukul 16.45 menumpang pesawat Japan Airlines. Prancis berkekuatan 12 pemain. Satu pemain Prancis Mathias Lessort tiba sehari lebih cepat dari rekan-rekannya.

Tim asuhan pelatih Vincent Collet ini diperkuat tiga pemain NBA, yaitu Evan Fournier (New York Knicks), Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), dan Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves). Selebihnya berlaga di Euroleague musim lalu, kecuali Sylvain Francisco yang membela Peristeri dan sekarang pindah ke Bayern Munich. Prancis akan bersaing di Grup H bersama Kanada, Latvia, dan Lebanon.

Beberapa jam sebelumnya, Brasil sudah lebih dulu tiba, yakni pada pukul 13.10. Mereka menggunakan pesawat Cathay Pacific dari Hongkong.

Very…very mantul. Terima kasih, selamat pagi!” kata Yago Mateu dos Santos, poin guard Brasil saat diminta menirukan kata-kata gaul dan Bahasa Indonesia.

Brasil berkekuatan 12 pemain yang mayoritas berlaga di Euroleague. Tim asuhan Gustavo De Conti akan menghadapi Iran, Spanyol, dan Pantai Gading.

Perhatian bersama
Jumat (25/8/2023) nanti laga perdana FIBA World Cup 2023 akan dimulai. Demi kenyamanan bersama saat menyaksikan pertandingan, kepada pemegang tiket FIBA World Cup 2023, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian pada hari pertama pertandingan di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Mengingat di hari pertama pertandingan akan ada upacara pembukaan FIBA World Cup 2023 pada pukul 19.15 WIB (on time), khusus untuk pemegang tiket pertandingan gim kedua, pukul 20.30 WIB, Kanada versus Prancis, diharapkan untuk hadir lebih awal karena pembukaan resmi akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Para penonton harus datang dan masuk ke dalam stadion tepat pada pukul 18.30 WIB. Ini guna mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan, serta antisipasi mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama.

“Ini untuk mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan ini oleh pihak keamanan Istana serta mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama. Jadi saya mengimbau untuk penonton game kedua agar datang lebih cepat untuk sama-sama menyaksikan opening ceremony yang meriah,” kata Ketua LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia, Budisatrio Djiwandono di Jakarta.

Bagi penonton yang hadir lebih dari jam yang telah ditentukan di atas, Budi meminta mereka untuk menunggu di luar hingga selesainya acara pembukaan. Akses masuk stadion akan kembali dibuka untuk menyaksikan gim kedua setelah acara pembukaan selesai atau saat Presiden meninggalkan tempat acara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *