Partai tandang ke markas West Bromwich Albion yang bakal dilakoni Manchester City

oleh -826 views

Partai tandang ke markas West Bromwich Albion yang bakal dilakoni Manchester City, Selasa (26/1/2021) atau Rau (27/1/2021) WIB diprediksi bakal berjalan mulus bagi The Citizens. Sejak takluk dari Tottenham Hotspur, medio November lalu, The Citizens hanya kebobolan dua gol pada 10 pertandingan mereka.

Performa mengilap Manchester City terlihat dengan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir mereka di Premier League – dengan memenangkan enam laga secara beruntun serta hanya sekali kebobolan.

Jika berkaca pada pertemuan antara kedua tim, Manchester City unggul jauh ketimbang The Baggies. WBA selalu gagal meraih kemenangan dalam 18 pertemuan terakhir melawan The Citizens dengan rekor imbang dua kali dan kalah 16. Terakhir kali The Baggies mengemas kemenangan atas Manchester City terjadi pada 13 tahun silam pada Desember 2008 saat masih ditangani pelatih Tony Mowbray.

Performa WBA sendiri saat ini tengah mengkhawatirkan. Usai menang 3-2 di kandang Wolverhampton Wanderers, West Brom takluk saat bertemu West Ham dan mereka hanya menang sekali pada sembilan pertandingan terakhir di Premier League. Nadirnya performa tersebut membuat squad yang ditangani pelatih Sam Allardyce tersebut tercecer di posisi ke-19 klasemen sementara hingga pekan ke-19.

Dengan empat kekalahan yang diderita pada empat laga terakhir di kandang ditambah mengilapnya performa The Citizens membuat tim tamu diprediksi bakal sulit dibendung di Stadion The Hawthorns. Manchester City diyakini bakal melanjutkan rentetan kemenangan mereka di Midlands kendati tidak bisa memainkan Kevin De Bruyne yang saat ini absen selama enam pekan karena cedera hamstring.