Pasangan Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, menorehkan hattrick alias tiga kali beruntun menyabet medali emas ganda campuran SEA Games

Olahraga394 Dilihat

Pasangan Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, menorehkan hattrick alias tiga kali beruntun menyabet medali emas ganda campuran SEA Games setelah bertarung hingga malam hari pada partai pemungkas, Sabtu (13/5/2023).

Christo/Aldila harus bertarung hingga malam hari sebelum menundukkan pasangan Thailand Peangtarn Plipuech /Pruchya Isaro, 2-6, 6-4 (10-5) di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Sabtu malam.

Christo/Aldila sempat tertinggal cukup pada gim pertama. Namun dengan semangat pantang menyerah serta pengalaman yang mereka miliki, pasangan Indonesia sukses menyamakan skor bahkan membalikkan keadaan.

Prestasi di Kamboja ini sekaligus membawa Christo/Aldila mempertahankan emas tenis nomor ganda campuran setelah sukses menyabetnya di SEA Games 2019 di Filipina dan 2021 di Vietnam.

“Pasti bangga sekali bisa meraih hattrick sejak SEA Games sejak 2019. Saya juga bangga bermain baik dengan Aldila, walaupun harus bermain dua pertandingan,” kata Christo usai laga.

“SEA Games kali ini luar biasa panasnya. Namun dengan cuaca superekstrem, kami bisa meraih hasil maksimal. Semoga besok dua emas juga diraih wakil Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Selain mencetak hattrick, kemenangan Christo/Aldila juga sekaligus membawa Tim Merah Putih tampil dominan pada cabang tenis SEA Games Kamboja dengan menyabet tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Pada hari yang sama, sebelumnya Priska Madelyn Nugroho juga mempersembahkan emas usai bersaing lebih dari 4 jam melawan petenis Thailand Lanlana Tararudee sebelum akhirnya menang dengan skor 6-7 (1-7), 7-6 (7-4), 7-5.

Indonesia berpeluang menambah pundi-pundi medali emas setelah dua wakil melaju ke final yakni Rifqi pada sektor tunggal putra dan ganda putri Aldila/Jessy yang akan berhadapan dengan lawan masing-masing pada Minggu (14/5).

Sehari sebelumnya atau Jumat, tim beregu putri yang terdiri dari Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Priska Madelyn Nugroho, dan Jessy Rompies menyabet emas dengan menaklukkan tim Thailand.

Sedangkan Christo yang berpasangan dengan Nathan Anthony Barki meraih perak pada nomor ganda putra setelah hari ini kalah dari pasangan Filipina Francis Alcantara/Ruben Gonzalez dengan skor 6-2, 5-7 (5-10).

Tiga perunggu masing-masing disumbangkan Beatrice Gumulya/Fitriana Sabrina pada nomor ganda putri, David Agung Susanto/Beatrice Gumulya pada ganda campuran, dan beregu putra yang dihuni Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, dan Nathan Anthony Barki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *