PASIS DIKREG SESKO TNI AL MENERIMA PEMBEKALAN PANGLIMA TNI

Nasional493 Dilihat

 

TNI AL, Seskoal, 30 Mei 2023.Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., hadir dalam kegiatan pembekalan kepada para Perwira Siswa Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimen Polri dalam kegiatan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA 2023, bertempat di Graha Widya Dirgantara Sesko AU, Lembang-Jawa Barat, Selasa (30/5/2023).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat memberikan pembekalan menyampaikan “Tidak usah diingkari lagi, kekuatan negara ada di tangan TNI-Polri. Kalau TNI Polri dibuat pecah, maka kita dibuat tidak menyatu, itulah harapan orang-orang yang tidak suka dengan keutuhan Negara dan kedaulatan Negara. Makanya dari awal saya harapkan, sinergitas TNI Polri ini harus terus dibangun. Jangan lagi mementingkan ego sektoral, tidak ada gunanya. Kepentingan negara yang lebih besar. Kepentingan negara ditangan kalian”.

Lebih lanjut panglima mengatakan bahwa kepentingan yang lebih besar yang selalu disampaikan khusus kepada prajurit TNI. Kepentingan yang lebih besar tehadap negara ini yang perlu harus kita pikirkan, karena tugas khususnya tugas TNI menjaga kedaulatan menjaga keutuhan NKRI, melindungi segenap bangsa dan tumpah darah, sama seperti Polri juga sebagai pelindung masyarakat dan penjaga Kamtibmas.

Program Kegiatan Bersama Kejuangan atau biasa disingkat dengan PKB Kejuangan merupakan agenda tahunan dari lembaga Pendidikan TNI serta Polri yang terdiri dari: Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan (AD, AL, AU) dan Sespimmen Polri. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain ceramah pembekalan, seminar, olahraga bersama serta bakti sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sesko AU ini diikuti secara langsung oleh sebanyak 118 Perwira Siswa Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-61 TA 2023. Sedangkan sebanyak 39 Perwira Siswa Kursus Manajemen Strategik dan Pamen Seskoal yang mengikuti secara video conference dari amphiteater Gedung Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan.

Pada kegiatan PKB Kejuangan tahun ini tema yang diangkat adalah “TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Siap Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Pembekalan Panglima TNI kepada para Pasis pada Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA 2023 diikuti 986 Pasis TNI-Polri dan Pasis dari mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *