PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 LAKSANAKAN DAK MENGENAI KEJUANGAN DAN KEPEMIMPINAN

oleh -122 views

 

Seskoal, 23 Maret 2021, — Sebanyak 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 yang terbagi dalam 15 kelompok melaksanakan Diskusi Antar Kelompok (DAK) mengenai Kejuangan dan Kepemimpinan. Diskusi tersebut dilaksanakan di empat tempat berbeda yaitu kelas A dan B Gedung R.E. Martadinata, kelas C dan D Gedung OB.Syaaf dan Amphitheater Pusoyu Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (23/03).

Para Pasis dalam kelompok tersebut, membuat Kertas Karya Kelompok (Taskapok) dengan tema “Kepemimpinan Nasional/TNI Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Tangguh”.

Dalam DAK tersebut, setiap kelompok Pasis memaparkan Taskapok masing-masing selama 20 menit dan diakhiri dengan diskusi memberikan masukan dan tanggapan dari kelompok Pasis lainnya dan para Patun/Dosen Penilai.

Kepala Departeman Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, M. Tr.Opsla sebagai penanggungjawab kegiatan DAK kejuangan dan kepemimpinan menyampaikan maksud diskusi ini untuk memberikan pengetahuan dan latihan kepada Pasis agar mampu mencari solusi pemecahan masalah kepemimpinan yang dihadapkan pada perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan di masa mendatang.

Adapun tujuannya untuk membekali Pasis dengan kegiatan Diskusi Pemecahan Masalah Kepemimpinan agar Pasis menguasai tentang hal-hal yang mendasar dalam kepemimpinan, guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan.

Kegiatan diskusi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

728×90 Leaderbord