PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-61 TA 2023 MELAKSANAKAN KEGIATAN KULIAH KERJA DALAM NEGERI (KKDN) TAHUN 2023.

PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-61 TA 2023 MELAKSANAKAN KEGIATAN KULIAH KERJA DALAM NEGERI (KKDN) TAHUN 2023.

Nasional610 Dilihat

 

TNI AL, Seskoal 20 Juni 2023.Dalam Rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa Pendidikan Reguler Seskoal Angakatan Ke -61 TA 2022 Melaksanakan Kegiatan KKDN dilaksanakan dari tanggal 19 s.d. 23 Juni 2023 tersebut dibagi menjadi 3 jurusan diwilayah ALKI II diantaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Kalimantan Timur pada hari Selasa (20/06/23).

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya: di jurusan Sulawesi Selatan melaksanakan Pembekalan Walikota Makassar diwakili Sekda Kota Makassar, Pembekalan Kapolda Sulsel diwakili Wakapolda, Pembekalan Pangkoopsud II diwakili Kas Koopsud II, Pembekalan Kakansar Makassar, di jurusan Kalimantan Timur Danseskoal beserta Rombongan KKDN melaksanakan kunjungan ke Titik Nol IKN, Pembekalan Plh Sekda Kota Balikpapan ditinjau oleh Komandan Seskoal didampingi Danlanal Balikpapan, Danseskoal melaksanakan CC ke Kodam VI/Mulawarman, dan Pembekalan Kepala Kantor Bea Cukai BPP, Kepala Kantor KSOP dan GM PT Pelindo dan Jurusan Sulawesi Utara melaksanakan Pembekalan Ka. KSOP Kelas I Bitung, GM PT Pelindo Cab. Bitung, Ka. KPPBC Tipe Madya Pabean C Bitung diwakili Kasi Penindakan., Kunjungan dan tour facility galangan kapal PT Samudera Puranabile Abadi, Kunjungan Integrated Terminal BBM Bitung dan Kunjungan perusahaan pengolahan ikan PT Samudera Mandiri Sentosa.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP. Mengatakan,” melalui KKDN ini para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke- 61 TA 2023 diharapkan mampu menganalis dan menggali data tentang potensi sumber daya nasional dan kekuatan serta kemampuan nyata pertahanan negara di daerah, sehingga dapat dijadikan sebagai referensi dan masukan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraaan sistem pertahanan negara yang bersifat semesta guna menghadapi spektrum ancaman saat ini dan dimasa depan. Selain itu, KKDN juga diharapkan dapat menjadi sumbangan pemikiran kepada Pemerintah Daerah dan konsep penataan wilayah pertahanan kepada komando kewilayahan setempat, ”

Pelaksanaan Kuliah Kerja Dalam Negeri Dikreg Seskoal Angkatan Ke-61 Tahun 2023 adalah memperhatikan Dinamika ini wilayah di ALKI II menjadi semakin penting dan kompleks, terutama dalam kaitan pertahanan negara dari aspek matra laut sehingga berbagai upaya dilaksanakan dalam pengamanan perbatasan dan pengendalian laut di jalur ALKI II. Oleh karena itu, dipandang perlu untuk merumuskan suatu strategi pertahanan negara di laut yang tepat guna dalam menghadapi kemungkinan ancaman yang datang melalui analisis perkembangan lingkungan strategis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *