PASIS DIKREG SESKOAL KUNJUNGI KEMHAN.

PASIS DIKREG SESKOAL KUNJUNGI KEMHAN.

Nasional500 Dilihat

 

TNI AL, Seskoal 06 Juli 2023.Pasis Dikreg Seskoal berkesempatan melaksanakan Kuliah Kerja Perencanaan Strategis (Renstra) di Direktorat Jenderal Perencanaan Pertahanan Kementrian Pertahanan RI (Dirjen Renhan RI) yang berlokasi di seputaran Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (06/07/23).

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., hadir dan diterima oleh Dirjen Renhan Kemhan, Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, S.T., M.Tr.Opsla., IPU., M.A. Dalam kegiatan ini, Dirjen Renhan Kemhan berkenan untuk memberikan Kuliah Kerja Renstra kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-61 TA. 2023.

Dikesempatan tersebut, Komandan Seskoal mengatakan bahwa, Seskoal merupakan Lembaga Pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AL, yang berperan dan bertugas untuk mendidik, membekali dan mengembangkan kemampuan Pasis agar dapat menjadi pimpinan yang mampu menjadi perencana, pemikir dan pelaksana strategis pertahanan negara di laut. Sesuai dengan tema perkuliahan kali ini yaitu,“Mewujudkan perencanaan strategis Pertahanan Negara dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut” para Pasis diharapkan semakin memahami tentang proses perencanan strategis Kementerian Pertahanan.

“Melalui kegiatan Kuliah Kerja ini, para Pasis akan memperoleh tambahan wawasan dan pemahaman yang komprehensif terkait penyelenggaraan dukungan anggaran, dalam kaitannya dengan perencanaan strategis pembangunan kekuatan Alutsista TNI AL dan SSAT. Sehingga dapat menjadi dasar untuk berfikir dan bertindak dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan”, demikian disampaikan Komandan Seskoal sebelum dimulainya perkuliahan ini.

Dalam kesempatan terpisah, Komandan Seskoal juga mengajak para peserta Kuliah Kerja Renstra ini untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, dan fokus pada materi yang diberikan, sehingga memperoleh pemahaman yang lebih mendalam, berjalan lancar dan medapatkan hasil yang optimal. Alasan dipilihnya Dirjen Renhan Kemhan sebagai objek kuliah kerja Renstra ini adalah, berdasarkan data bahwa Ditjen Renhan Kemhan berperan sebagai salah satu Institusi Pemerintah yang melaksanakan kegiatan perencanaan strategis U.O. Kementrian Pertahanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *