Pasis Dikspespa Kodiklatal Paparkan Hasil Karya Tulisnya

oleh -636 views

 

Kodiklatal, 6 Januari 2021,Jelang penutupan pendidikan, sebanyak 208 Pasis Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal memaparkan karya tulisnya di hadapan Dankodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Triatmojo, S.T., M.A.P. di Lobyy Mako Kodikdukum, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (06/01).

Bertindak sebagai Tim Penguji dalam kegiatan itu adalah para pejabat Kodikdukum, diantaranya Wadan Kodikdukum Letkol Laut (S) Muhammad Nuryanto, S.E., M.M., Kadepopsdik Letkol Laut (T) Asep Ruhiyat, Kadeppers Letkol Laut (KH) Muntohar, Kadepjian Letkol Laut (T/W) Lela Chairani, Kadepopsjiandik Letkol Laut (KH) Warsito.

Dalam sambutannya, Dankodikdukum selaku pimpinan acara mengatakan bahwa pelaksanaan paparan Pasis Dikspespa tentang Kertas Karya Tulis merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban pasis kepada lembaga, selama menempuh pendidikan di Pusdik masing-masing.

Oleh sebab itu, Dankodikdukum meminta kepada seluruh Pasis Dikspespa Pusdik jajarannya agar selama memaparkan karya tulisnya, harus dapat menunjukkan penampilan yang terbaiknya, diantaranya penguasaan materi dan teknik penyampaiannya kepada para penguji.

Lebih lanjut Dankodikdukum mengatakan bahwa Kodikdukum Kodiklatal terus berkomitmen untuk membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional dan tangguh terhadap segala tantangan sesuai dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

728×90 Leaderbord

Sebagai pemapar dari pasis Dikspespakes diantaranya adalah Lettu Laut (K) dr. Bimo Mukti Wicaksono dengan judul KKT “Optimalisasi Peran Hiperbarik dalam chamber di KRI Pulau Rupat-712, Guna meningkatkan kemampuan dukungan kesehatan di Satuan Kapal Ranjau Koarmada II. Lettu Laut (T) Furqon M. Pasa, Pasis Dikspespa Pusdiktek memaparkan tentang Rancangan Smart Class Berbasis Android pada Ruang Kelas Dikspespa Pusdiktek.
Usai memaparkan KKTnya, diadakan tanya jawab dan koreksi yang disampaikan oleh masing-masing Pengujinya. Hasil dari koreksi dan masukan tersebut, Pasis diberi kesempatan untuk memperbaiki hasil karya tulisnya agar lebih baik lagi.