PASIS NEGARA SAHABAT DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-60 TA 2022 WISATA KE MUSEUM FATAHILLAH KOTA TUA JAKARTA BARAT

oleh -72 Dilihat

 

Seskoal, Rabu 25 Mei 2022 – Dalam rangka Memperkenalkan Lingkup tempat wisata yang ada di Negara Indonesia Kepada Perwira Siswa Negara Sahabat (Nesa). Dankorsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, M.Tr. Opsla, CIQnR dan Wakil Wadan Korsis Seskoal Letkol Laut (P) M.B. Pandjaitan, S.E., M.Tr.Opsla sebagai penanggungjawab dan memberikan kesempatan selama 2 hari, untuk hari pertama ke Kebun Raya Bogor sedangkan untuk hari kedua dilaksanakan di museum sejarah Jakarta Kota Tua, Jakarta Barat (25/05).

Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA. 2022 sebanyak 8 orang yang berasal dari, negara sahabat yaitu dari : Australia, Singapura, Malaysia, India, Jepang, Uni Emirat Arab, Bangladesh dan Korea Utara. Wisata mengunjungi Museum Sejarah Jakarta Kota Tua Jakarta Barat dan sekitarnya untuk menabah wawasan para Pasis Nesa. Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan para Perwira Siswa Negara Sahabat Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA 2022 dalam rangka kunjungan pengenalan wisata alam dan museum Sejarah Jakarta Fatahillah yang ada di Indonesia kota tua Jakarta Barat.

Untuk pelaksanaan Keliling Area dalam museum sejarah Jakarta ini di dampingi Pemandu Wisata Ibu Lulu Azizah mendampingi para Pasis Nesa Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA 2022, yang diawali dengan foto bersama di depan Gd. Museum Wayang dilanjutkan tour keliling area dalam museum Fatahillah (Kota Tua) Museum Jakarta antara lain: R. Sunda Kelapa menjadi Jayakarta, R. Perjanjian Sunda-Portugis 1522, R. Sunda Kelapa dalam catatan sejarah, R. Datangnya VOC di Jayakarta dan Pendirian Batavia, R. Terbentuknya Batavia, R. Sejarah Sultan Agung, R. Koleksi peralatan, R. Balaikota, R. VOC dalam lintas sejarah, R. Balkon, Patung Hermes, R. Penjara wanita bawah tanah, R. Diponegoro, R. Penjara laki-laki bawah tanah. Hal ini juga Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Para Perwira Siswa Negara Sahabat Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA. 2022 sebelum berangkat dalam rangka kunjungan kerja ke museum sejarah Jakarta ini diawali dengan Do.a dipimpin oleh Wadankorsis Seskoal Letkol Laut (P) M.B. Pandjaitan, S.E., M.Tr.Opsla kunjungan kerja Pasis Nesa yang didampingi oleh Kasubsi jas Korsis Seskoal Mayor Laut (KH) Rachmat Danarjati, S.Pd. dan 5 orang pendukung lainnya. Tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5m yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.