PASIS SUSJEMENSTRA TNI AL ANGKATAN KE-16 LAKSANAKAN DISKUSI KELOMPOK 1-2 KEPEMIMPINAN

oleh -173 views

 

Bupati Pesawaran

Seskoal, 30 April 2021, — Sebanyak 45 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA. 2021 mengikuti Diskusi Kelompok (DK) 1-2 mengenai materi Kepemimpinan dan Kejuangan, yang dilaksanakan di Ruang Diskusi 1-4 Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (30/04).

Para Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA.2021 yang terbagi dalam 4 kelompok tersebut, setiap Pasis membuat Kertas Karya Acuan (KKA) dengan tema “Studi kasus pertempuran Laut Arafuru dan manfaatnya bagi TNI Angkatan Laut” dengan topik bahasan sebagai berikut Kelompok I dan II di tinjau dari nilai-nilai dan Karakter Kepemimpinan serta kejuangan Komodor Yos Sudarso pada Pertempuran Laut Arafuru sedangkan Kelompok III dan IV di tinjau dari nilai nilai Kejuangan, Doktrin dan Moril Prajurit KRI Macan Tutul pada Pertempuran Laut Arafuru.

Kegiatan diskusi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Unggul dan Professional serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman”.

Pelaksanaan DK I-2 Kejuangan dan Kepemimpinan ini terselenggara dibawah pimpinan Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, M. Tr.Opsla., menjelaskan tujuan pelaksanaan DK tersebut adalah agar para Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 mampu memahami dan mengerti mengenai keberhasilan dan kegagalan Kepemimpinan Nasional merupakan pelajaran berharga dalam membangun bangsa agar setiap tantangan, hambatan, gangguan dan ancaman terhadap pencapaian tujuan nasional dapat diantisipasi dan diatasi dengan baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.