Pastikan keamanan tetap kondusif tahap Rekapitulasi penghitungan suara, Subsatgas Pam Obyek Giat OMB LK 2023-2024 Pengamanan PPK 15 Kecamatan di Pekanbaru.

Riau53 Dilihat

 

Dnewsradio.com – Pekanbaru – Dalam rangka memelihara dan memastikan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga di bumi lancang kuning secara umum khususnya kota Pekanbaru, Satgas Preventif Subsatgas Pam Obyek Giat OMB LK 2023-2024 unit Sabhara Polda Riau mem back up pengamanan Polresta Pekanbaru dengan penempatan personil di 15 kantor PPK se Kecamatan di wilayah kota Pekanbaru.

 

Selasa ,(20/02/2024) Kasubsatgas AKP Sihol Sitinjak, S.H menyatakan sebanyak 70 personil sabhara Polda Riau yang dipimpinnya menyebar di tempatkan disetiap PPK Kecamatan dalam wilayah kota Pekanbaru untuk melakukan pengamanan bersama personil Polresta Pekanbaru.Hal ini dalam rangka kegiatan Rapat pleno Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan dan memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif selama kegiatan berlangsung.

 

Kami sudah ploting penempatan Personil di seluruh PPK sejak 16 Februari 2024, seluruh Surat Suara sudah berada di PPK, sehingga kami fokus mengamankan sampai pelaksanaan pleno tingkat PPK selesai.

 

“Pengamanan pada Pleno tingkat PPK ini merupakan upaya bersana dari Polda Riau dan Polresta Pekanbaru untuk mencegah adanya pihak-pihak atau simpatisan yang membuat kerusuhan di PPK karena tidak terima dengan hasil Pemilu 2024,” sebut SIHOL

 

Kabidhumas Polda Riau Kombes HERI MURWONO menyatakan Kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 yang bertujuan untuk mengamankan tahapan penghitungan dan rekapitulasi suara dalam pemilu tahun 2024.

 

Polda Riau fokus mengamankan sampai pelaksanaan pleno tingkat PPK selesai, pihaknya juga melaksanakan patroli secara berkala memantau dan mengawasi selama masa Pleno PPK serta menyiapkan pasukan Power On Hand untuk selalu siap sedia dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kita sudah separuh perjalanan dalam tahapan Pemilu 2024 ini, setelah Pleno tingkat PPK, maka hasil Pleno dan Logistik Pemilu akan bergeser ke KPU Kabupaten kemudian dilaksanakan Pleno, pastinya akan kita kawal dan amankan,” pungkas Kabidhumas.

 

Kabidhumas berharap semua tahapan pemilu 2024 dapat berjalan damai, aman dan kondusif. Kami himbau masyarakat tetap tenang menyikapi hasil Pemilu 2024 dan menantikan hasil perhitungan dan pengumuman resmi KPU nantinya.

 

Lanjut Kombes Heri, Polda Riau siap mengawal serta mengamankan seluruh tahapan pemilu 2024 sampai pelantikan calon terpilih,” pungkasnya. ( JHarianja )