pasukan Carlo Ancelotti kini mengejar treble, dengan mengincar trofi juara La Liga dan Liga Champions

pasukan Carlo Ancelotti kini mengejar treble, dengan mengincar trofi juara La Liga dan Liga Champions

Olahraga101 Dilihat

Setelah meraih trofi Supercopa de Espana 2023/2024, pasukan Carlo Ancelotti kini mengejar treble, dengan mengincar trofi juara La Liga dan Liga Champions.

Target itu tak muluk melihat penampilan sempurna Los Blancos di Liga Champions, yang bersama City menjadi klub tak terkalahkan di babak penyisihan grup, tanpa kehilangan satu poin pun.

Namun, Madrid tak akan mudah meraih kemenangan di kandang lawannya, karena Leipzig punya pengalaman menumbangkan klub elite Spanyol ini di kandang dengan kemenangan 3-2 saat babak penyisihan grup Liga Champions 2022/2023. Meski demikian, Los Blancos menang 2-0 di Santiago Bernabeu.

Kondisi Tim

Pelatih Leipzig Marco Rose bisa bernapas lega, karena dalam pertandingan kali ini, materi pemainnya semuanya fit dan siap diturunkan. Hanya Amadou Haidara yang mengalami cedera lutut ringan dan tak dimainkan saat melawan Augsburg, yang diragukan kebugarannya.

Duo pemain bertahan Mohamed Simakan dan Benjamin Henrichs harus berhati-hati pada pertandingan kali ini, karena mereka berdua telah memiliki deposito satu kartu kuning. Jika kembali terkena hukuman dari wasit, mereka tak bisa tampil satu pertandingan pada pertandingan leg kedua nanti.

Kondisi yang sama juga dialami Castello Lukeba. Sedangkan kapten tim Willi Orban, yang absen selama babak grup Liga Champions, telah kembali ke posisinya di lini belakang.

Di kubu tim tamu, Real Madrid mengkhawatirkan kondisi pemain gelandang andalan Jude Bellingham, yang terpaksa meninggalkan lapangan saat melawan Girona karena cedera pergelangan kaki. Kondisi itu terjadi beberapa saat setelah mencetak gol.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu kini harus absen selama tiga minggu karena cedera terkilir, sehingga Brahim Diaz harus bersiap untuk tampil di posisi nomor 10 ini. Sementara itu Antonio Rudiger juga tidak dimainkan karena masalah paha. .

Namun, kembalinya Nacho Fernandez dari masalah otot, membuat Madrid setidaknya akan memiliki satu bek tengah senior, setelah Eder Militao, David Alaba, dan kiper Thibaut Courtois absen karena pemulihan cedera panjang.