Patroli Mandiri, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Terus Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Patroli Mandiri, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Terus Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Banten143 Dilihat

 

Lebak – Sejumlah personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Banten menggelar patroli Mandiri di  Wilayah Hukum Polres Lebak yang dilaksanakan pada Minggu (02/07) Dini hari.

Dikesempatan berbeda Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa. “Kegiatan patroli merupakan upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mengantisipasi tindak kriminalitas serta gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Lebak,” kata Dede

Dede juga menyampaikan bahwa. “Patroli Mandiri dilakukan juga sebagai memastikan keamanan. Dalam patroli petugas juga sekaligus menyerap aspirasi dan informasi dari warga tentang kondisi dan situasi baik kemanana, sosial maupun informasi lain yang dapat mendukung tugas-tugas kepolisian,” ujar Dede.

Lebih lanjut Kusmindar menjelaskan, patroli dilakukan dengan cara sambang pada sarana umum dan Tempat hiburan. Pihaknya berharap dengan patroli dapat menciptakan rasa aman dan situasi kamtibmas yang kondusif serta menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan warga.

“Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus memantau setiap perkembangan situasi serta memberikan himbauan tentang tata cara pelaporan cepat bila terjadi gangguan kamtibmas sehingga dapat dengan cepat direspon oleh petugas patroli,” tutup Dede. (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *