Paul Pogba tampil dalam performa terbaiknya saat membawa Manchester United (MU) menghantam AS Roma, 6-2

oleh -566 views

Paul Pogba tampil dalam performa terbaiknya saat membawa Manchester United (MU) menghantam AS Roma, 6-2, dalam laga pertama semifinal Liga Europa, Kamis (29/4/30) atau Jumat dini hari WIB. Siapa nyana pemain asal Prancis itu masih menjalankan ibadah puasa selama tampil dalam pertandingan di Old Trafford itu.

Selain memberikan penalti di babak pertama, yang merupakan panggilan handball yang sangat keras, pemain Prancis itu luar biasa di leg pertama semifinal Liga Europa.

Bupati Pesawaran

Pogba memainkan peran kunci dalam gol pembuka Bruno Fernandes. Mantan pemain Juventus itu kemudian menggiring bola melewati sejumlah pemain Roma sebelum menemukan Edinson Cavani di tepi kotak penalti yang kemudian mencetak gol.

Di babak kedua, Pogba kembali menunjukkan permainan mengagumkan. Dia menyundul bola umpan silang Bruno Fernandes yang membuat kiper Roma tak berdaya dan membuat tuan rumah unggul 5-2 malam itu.

Hal yang membuat penampilannya semakin istimewa adalah kenyataan bahwa dia berpuasa selama Ramadan sepanjang pertandingan di Manchester itu.

Soal Pogba yang tengah berpuasa dalam pertandingan itu ditegaskan pembawa acara pertandingan sepakbola BT Sport, Reshmin Chowdhury. Dia menjelaskan melalui Twitter, bahwa Pogba masih belum berbuka puasa sampai pertandingan usai.

“Paul Pogba berpuasa Ramadan tadi malam,” tulis Chowdhury di Twitter. “Di FT (setelah pertandingan usai), dia cepat makan, lalu muncul kembali untuk wawancara media, menyeruput minuman energi. Semua ini dengan senyum lebar. Saya bertanya bagaimana dia mengatur puasa dan bermain. Dia mendongak, menunjuk, dan berkata, ‘Allah membantu kami!’”

728×90 Leaderbord

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, merespons cuitan Chowdhury dengan menuliskan, “Love this.”

Setelah pertandingan, Pogba dengan cepat mengingatkan bahwa pertandingan melawan Roma masih jauh dari selesai. Saat melawan Roma, Manchester United tertinggal 1-2 saat jeda.

“Hasilnya positif tapi belum selesai,” kata pria Prancis itu, per Mirror. “Masih ada satu leg lagi yang harus dilalui. Kami harus tetap fokus dan bermain dengan mentalitas yang sama.”

“Di babak pertama kami membuat dua kesalahan dan kebobolan dua gol. Kami sedikit tertatih-tatih setelah gol kedua. Di babak pertama kami mengatakan mari lakukan hal yang benar, mari lakukan hal-hal sederhana. Manajer berbicara. Kami berhasil semua termotivasi untuk mencetak gol sebanyak mungkin. ”