Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengakui kunci keberhasilannya menundukkan wakil India

oleh -182 Dilihat

Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengakui kunci keberhasilannya menundukkan wakil India, Lakshya Sen, di Korea Terbuka karena mengeluarkan gaya permainan sendiri.

Shesar membuat kejutan di babak 16 besar Korea Terbuka atau Korea Open 2022. Dia sukses menumbangkan bintang India, Lakshya Sen, dua gim langsung 22-20, 21-9.

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022), Vito, sapaan akrabnya, mengontrol penuh pertandingan sejak awal laga. Bermain menyerang dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang, menjadi strategi jitu Vito mengalahkan Sen.

“Alhamdulillah saya bisa menang hari ini. Kuncinya saya harus berani mengeluarkan tipe permainan saya, yaitu kontrol serang. Itu yang membuat saya bisa mengontrol permainan,” kata Shesar seusai laga seperti dikutip situs PBSI.

“Di gim pertama, saya sempat unggul, tapi di poin-poin akhir saya malah kurang fokus, sehingga banyak membuat kesalahan sendiri. Beruntung di masa kritis, saya bisa mengembalikan keadaan dan memenangkan gim pertama,” lanjutnya.

Setelah menang tipis di gim pertama 22-20, permainan Vito semakin nyaman di gim kedua. Kebalikan dengan Sen yang terlihat kesulitan untuk bangkit.

“Di gim kedua, saya bermain dengan tempo yang lebih cepat dan menyerang, sehingga saya banyak menghasilkan poin. Saya juga terus berusaha fokus poin demi poin dan mengurangi kesalahan sendiri,” ucap Shesar.

Pebulutangkis peringkat 24 dunia ini pun merasa sangat bersyukur bisa melaju ke babak perempat final. “Pastinya saya sangat bersyukur bisa menang lagi dan saya akan terus berusaha bermain maksimal di setiap pertandingan,” sebut Vito.

Di perempat final, Jumat (8/4) besok, Shesar akan ditantang wakil Denmark, Victor Svendsen.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.