Pedangdut Inul Daratista meminta maaf karena mendukung kembalinya Saipul Jamil ke panggung hiburan

oleh -888 views

Pedangdut Inul Daratista meminta maaf karena mendukung kembalinya Saipul Jamil ke panggung hiburan Tanah Air dan tampil dalam program televisi. Permintaan maaf itu disampaikan Inul melalui media sosialnya pada Senin (16/9/2021). Inul meminta maaf lantaran aksinya membela Saipul Jamil justru membuatnya dirundung warganet.

“Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, jika dalam tayangan dan komentar saya tentang si Fulan (Saipul Jamil) sangat menyakiti Anda semua,” tulis Inul dalam akun media sosialnya seperti dilihat pada Senin (6/9/2021).

Saipul Jamil diketahui bebas pada 2 September 2021 setelah menjalani delapan tahun pidana penjara atas perkara pencabulan atau pelecehan seksual pada anak di bawah umur serta perkara suap kepada Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Saat keluar dari penjara, Saipul Jamil disambut dengan mengenakan kalung rangkaian bunga, karangan bunga, lalu diarak menaiki mobil terbuka. Dia melambaikan tangan sembari mobil berjalan, lalu melemparkan ciuman dengan tangannya.

Tak berselang lama dari pembebasannya, Saipul kembali muncul di televisi dengan mengenakan kalung bunga dan membahas judul-judul artikel yang membahas seputar kasus pencabulannya dan pengalamannya di penjara. Acara tersebut diwarnai dengan canda tawa, termasuk nyanyian dari mantan narapidana, hingga raut sedih dari Saipul ketika menyatakan penyesalannya dan rasa terima kasih kepada penggemar. Glorifikasi atas bebasnya Saipul hingga kembali tampil di televisi mendapat reaksi keras dari sejumlah kalangan dan warganet di media sosial.

Inul sendiri mengungkapkan alasannya mendukung perjuangan Saipul yang merupakan sahabatnya itu untuk kembali ke dunia hiburan. Inul menilai Saipul Jamil telah menjalani hukuman atas perbuatannya. Meski demikian, Inul mengaku tak pernah berniat mendukung mantan suami Dewi Perssik itu tampil kembali ke dunia televisi.

“Terlepas dari si Fulan diberi panggung dan kesempatan di TV atau tidak, bukan kapasitas dan urusan saya, karena saya bukan pemilik stasiun TV. Sekali lagi, saya minta maaf yang sebesar-besarnya pada netizen semua. Bagi saya selalu melihat sisi baik seseorang saja, meski tindakannya tidak baik. Wajar lama tidak bertemu lalu berjumpa kembali,” lanjutnya.

“Bagi saya apapun hal negative yang ada pada dirinya, saya tidak turut campur. Terlepas si fulan diberi panggung dan kesempatan di TV / tidak, bukan kapasitas dan urusan saya. Karena saya tidak punya TV. Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar2nya pada netizen semua nggih. Manusia tidak ada yang sempurna, sekiranya apapun yang menyangkut tentang saya dan si fulan kemaren, saya dengan segala kerendahan hati Mohon Maaf yang sebesar besarnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Inul meminta warganet dan juga masyarakat untuk tak mempersoalkan dan mengungkit masa lalu Saipul Jamil lantaran dirinya telah menjalani hukuman. Hal itu ditunjukan dengan mengundang Saipul Jamil dalam program acara yang digawanginya yakni Kopi Viral yang tayang di Trans TV pada episode Jumat (3/9/2021) kemarin.

“Pesan buat netizen, atau orang-orang yang bully abang, gue enggak suka banget karena dia sudah ‘sekolah’. Jadi enggak perlu ditambah lagi dengan masalah-masalah kemarin diungkit-ungkit,” ujar Inul Daratista beberapa waktu lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.