Peduli Covid-19, Prajurit KRI Pulau Rengat-711 Gelar Bhakti Sosial Warga Sebatik

0 35

 

TNI AL. Koarmada II, 11 Juli 2020,KRI Pulau Rengat-711 dibawah kendali operasi Koarmada II, yang sedang Opsgab Perisai Sakti-20, melaksanakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 bagi warga Sei Nyamuk yang kurang mampu, di wilayah perairan Sebatik pada Jumat (10/7).

Kegiatan yang digagas dan dipimpin langsung oleh Komandan KRI Pulau Rengat-711, Letkol Laut (P) M. Sati Lubis ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam menghadapi kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi penyuluhan untuk menambah wawasan dan informasi mengenai Covid-19 kepada nelayan dan warga terpencil yang belum mengetahui tentang Covid-19 sekaligus pembagian bantuan.

“Selain memberikan informasi dan edukasi akan pentingnya memakai masker dalam setiap aktivitas di luar rumah pada masa pandemi Covid-19 ini, kami juga membagikan sembako sebagai bentuk kepedulian TNI AL untuk meringankan beban warga masyarakat, ” ujar Lubis-sapaan karib Komandan KRI Teluk Rengat-711.

“Hal ini sesuai dengan perintah dari Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto bahwa prajurit TNI AL dimanapun bertugas harus mampu bersinergi, dan menjadi contoh atau teladan dalam mengatasi kesulitan rakyat di tengah pandemi Covid-19,” tambah Lubis.

Pada kegiatan baksos ini, prajurit KRI Pulau Rengat mendapat dukungan dari Dan Posal Sei Pancang Lettu Laut (S) Adi Suseno, yang menginformasikan data warga di Sebatik yang perlu mendapatkan bantuan.

Kegiatan ini selain dilaksanakan di kapal, juga di darat dengan menggunakan transportasi serta dukungan dari Posal Sei Pancang.

(Hdx/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ