Pejabat Marah-marah di Depan Publik Tidak Ada Estetika Adab Yang Berlandaskan Pancasila

oleh -1.368 views

 

Keberatan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang tersinggung karena sikap Menteri Sosial Tri Rismaharini yang terlihat emosional dan menunjuk-nunjuk pegawainya saat berkunjung ke Gorontalo pada 30 September 2021 sangat tepat.

“Kami menilai Gubernur Rusli memberikan respon yang tepat atas sikap Mensos Risma tidak patut dilakukan padahal Risma berpangkat menteri. Sehingga tidak patut pejabat negara bersikap seperti petugas Rodi di jaman Belanda dulu.

“Melihat video tersebut terkesan tidak baik dan tidak berkualitas sang Menteri. Tidak punya estetika adab yang berlandasan Pancasila, “Komentar Sekjen GAAS Suta Widhya SH, Minggu (3/10) pagi di Tangerang, Banten.

Suta mengingatkan Risma untuk menjaga sikap perilaku di negeri orang. Jangan marah-marah di depan rakyat saat berkunjung ke Gorontalo.

Reaksi kemarahan Mensos Risma kepada bawahannya menjadi sorotan orang banyak, bahkan viral karena video yang memperlihatkan Mensos Risma ketika marah itu banyak beredar media sosial.

“Urusan Risma meminta untuk mengecek data staf khusus Mensos dan data BRI adalah hal teknis bukan prinsip. Bukankah sudah ada kontrol atasan setempat? Bukan harus diletupkan dalam sebuah bentuk kemarahan Mensos Risma.” Tutup Suta

No More Posts Available.

No more pages to load.