Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo laksanakan penyemprotan Disinfektan

0 236

Tanggamus,Lampung,Laksanakan Himbauan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE,MM, Pemerintahan Pekon dibantu warga Dadapan Kecamatan Sumberejo laksanakan penyemprotan Disinfektan guna antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19. ( Rabu 25-03-2020).

Kegiatan tersebut didampingi oleh Babinkamtibmas Pekon Dadapan Brigpol M. Manurung, Kepala Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo Puguh Haryanto, dan dilaksanakan oleh aparatur Pekon yang dibantu oleh warga setempat.

Penyemprotan ini dilaksanakan atas himbauan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE.MM serta maklumat Kapolri, Jendral Polisi Idham Aziz, M,Si, tentang penanganan dari penyebaran virus Corona Covid-19.

Penyemprotan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, dari Selasa 24-03-2020-Rabu 25-03-2020, melingkupi penyemprotan sekolah, tempat ibadah serta perumahan warga. Adapun bahan yang disemprot adalah Disenfektan yang didapat dari beberapa campuran bahan kebutuhan rumah tangga diantaranya, pembersih lantai, pemutih pakaian, dan pembersih kamar mandi.

Kepala Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo, Puguh Haryanto menyampaikan, bahwa kegitan ini adalah langkah yang diambil guna memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 agar warga masyarakat Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo bisa terhindar dari virus tersebut.

” Saya bersama aparatur Pekon, warga masyarakat dan dibantu Babinkamtibmas, bapak Manurung, melaksanakan kegiatan ini, guna memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 dipekon Dadapan khususnya ” jelas Kakon Dadapan Kecamatan Sumberejo Puguh Haryanto.

Sementara itu Anggota DPRD dari Fraksi Hendrawan Adam berpendapat, bahwa kegiatan positif ini harus ditularkan dan diikuti oleh Pekon -Pekon lainnya di Kecamatan Sumberejo dan Kabupaten Tanggamus umumnya.

” Saya apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh salah satu Pekon di Sumberjo ini, semoga ada lagi Pekon-pekon lain untuk mengikutinya, ” harap anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi Golkar Hendrawan Adam.

Kemudian warga yang disemprot rumahnya, mengucapkan banyak -banyak terima kasih atas penyemprotan yang dilakukan oleh Pemerintahan Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo.

” Terima kasih buat Pemerintah atas penyemprotan ini, semoga virus Corona Covid-19 tidak menyebar sampai ke Kecamatan Sumberejo ” tutup warga. (Tono/IWO)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ