Pekon Penanggungan Gunung Alip Bagikan BLT-DD 2021

oleh -206 views

Tanggamus – Pemerintah Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alip, Tanggamus menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada warga setempat.

BLT-DD diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Pekon Penanggungan, Barnian, mengatakan penyaluran BLT ini sesuai instruksi pemerintah pusat terkait pemanfaatan DD untuk penanggulangan dampak Covid-19.

“BLT ini disalurkan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat,” paparnya saat menyerahkan bantuan tersebud di balai pekon setempat, Jum’at (28/5/2021).

Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi Covid-19.

Selain itu. Sutoto, Camat Gunung Alip juga mengajak warga mulai menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari menjaga kebersihan lingkungan sekitar, cuci tangan setiap hari, dan tidak lupa memakai masker saat bepergian guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Salah satu warga penerima bantuan BLT, Armen warga dusun 1 pekon penangungan, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh pihak pekon, dan beliau berharap agar wabah Covid-19 dapat segera berahir, ” Karna dampak dari virus corona ini sangat terasa bagi kami para petani dan hasil bumi yang kami tanam banyak tidak laku dipasaran” tuturnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.