Pekon Sidomulyo Air Naningan Bagikan BLT-DD Ke-150 KPM

oleh -178 views

Tanggamus – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Sidomulyo Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus Tahun 2021

150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) satu bulan sebesar 300.000 ribu rupiah.

Penyerahan BLT ini langsung di serahkan oleh Kakon Sidomulyo Alamnudin, hadir dalam kegiatan ini Royensyah Camat Air Nanigan, Siswanto ketua BHP serta anggota, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Panggung, Herni Kasi Pembangunan Kecamatan AirNaningan.

Dalam sambutannya Siswanto ketua BHP Pekon Sidomulyo menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran BLT-DD ini, “kami hari ini hanya menyaksikan penyaluran BLT ini namun walaupun agak terlambat ini muda-mudahan dapat membantu kebutuhan keluarga masyarakat, maanfaatkanlah BLT ini untuk kebutuhan. Pada hari ini kita menyalurkan 1 bulan dulu dikarenakan proses ataupun atruan aturan yang harus dilaksanakan untuk itu kami mohon maaf,”ujarnya.

Sementara itu Alamudin Kepala Pekon Sidomulyo dalam penyampainya mengatakan.

Untuk Keluarga Penerima Manfaat BLT DD pada anggaran tahun 2021 ini memang baru disalurkam 1 bulan yang seharusnya 5 bulan, ini dikarenakam kita ada aturan-aturan ataupu proses yang harus kita laksanakan. Ini juga melalui proses yang panjang namun demikian kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Kami berharap bantuan pemerintah ini dapat di gunakan sesuai kebutuhan keluarga,”ujarnya.

Senada dengan Kepala Pekon. Camat Air Naningan Royensyah dalam penyampaianya juga menyampaikan. “Untuk kecamatan Air Naningan itu memang dibagikan setelah Hari Raya, dan ini prosesnya sesuai aturan yang ada. Untuk itu diharapkan setelah hari ini aparatur penerintahan pekon dapat menyelesaikan LPJ dan peng SPJ anya, maka insyaAllah untuk yang bulan berikutnya dapat dicair beberapa hari kemudian, jadi mohon kerjasamanya. Muda-mudahan bantuan anggaran negara ini dapat di gunakan dan bermanfaat oleh KPM dan saya berharap Pekon Sidomulyo aman dan kondusif,”pungkas Royen Syah.

Sementara itu Hendra Pendamping Desa Air Naningan menyampaikan.

“Alhamdulillah Pekon Sidomulyo sudah menyalurkan BLT – DD ini yang mana pemerintahan Pekon sudah berusaha semaksimal mungkin, kami mohon maaf atas keterlambatan ini dikarenakan memang ada aturan yang harus di laksanakan.

Saya berharap setelah setelah ini pemerintahan pekon dapaat menyelesaikan laporan LPJ peng SPJ annya untuk mempermudah proses selanjutnya. Harapan saya penerima bantuan ini harus jujur karena mungkin ada KPM yang dobel menerima bantuan diharapkan untuk melapor kepemerintahan Pekon, untuk mempermudah menyelesaikan LPJ dan SPJ nya,”harapnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.