Pekon Sidomulyo Kecamatan Sumberejo bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2022 selama tiga bulan

oleh -75 Dilihat

Tanggamus- Pekon Sidomulyo Kecamatan Sumberejo bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2022 selama tiga bulan, di Aula balai pekon setempat, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 91 orang, (Senin 11-April-2022).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau yang sering disingkat dengan (BLT-DD) adalah program pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi masyarakat prasejatera. Program pemerintah pusat tersebut bertujuan mengurangi beban hidup warga masyarakat prasejahtera dimasa pandemi ini.

PJ Kepala Pekon Sidomulyo Kecamatan Sumberejo Munaji, mengatakan untuk giat hari ini Pemerintah Pekon yang ia pimpin memberikan tiga bulan sekaligus, yang dalam satu bulan nya, per-KPM menerima BLT-DD sebesar Rp 300.000, yang jika dikalikan selama tiga bulan maka KPM menerima BLT-DD sebesar Rp 900.000.

” kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat, agar kiranya dapat menggunakan uang tersebut, sebaik mungkin jangan digunakan untuk hal hal yang tidak berguna, belanjakanlah uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya

Sementara itu salah satu Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) yang tidak ingin disebutkan namanya, merasa sangat terbantu atas adanya program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) dari pemerintah pusat, karena dengan adanya program tersebut dirinya merasa terbantu untuk meringankan beban biaya hidup.

” Terima kasih untuk pemerintah, dan terima kasih juga untuk pihak Pekon yang sudah membantu kami, dengan adanya program BLT-DD ini, sangat membatu kami, apalagi menghadapi bulan suci Ramadhan ” ungkap warga.

Hadir dalam kegiatan itu PJ Kakon Sidomulyo Munaji, Ketua BHP Sidomulyo Riyadi Purwanto, Babinsa Serda David, FS, Pendamping Desa, Perangkat Pekon dan warga penerima bantuan.

No More Posts Available.

No more pages to load.