Pekon Tanjung Agung Pugung Bagikan BLT-DD Kepada 142 KPM

oleh -318 views

Tanggamus–Untuk mengurangi dampak ekonomi akibat adanya Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Pekon Tanjung Agung Kecamatan Pugung membagikan BLT kepada 142 KPM dengan prokes ketat (Jum’at 11-06-2021).

Pembagian BLT-DD ini sudah diatur dalam Peraturan Bupati Tanggamus nomor 8 tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Pekon dan Pedoman Umum Pelaksanaan Penggunaan Dana Pekon 2021 serta Peraturan Kepala Pekon Tanjung Agung nomor 01 Tahun 2021 tentang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD dan Tata Cara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akibat dampak Pandemi Corona Virus Desease 2019.

PAW Kepala Pekon Tanjung Agung terpilih Rahmat Ramadhan dalam pidatonya menyampaikan, untuk penerima BLT-DD diberikan kepada KPM yang paling sedikit menerima kriteria yaitu, keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili dipekon bersangkutan, dan tidak termasuk penerima bantuan PKH, Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, BST, dan Program bansos pemerintah lainnya.

” untuk tahap pertama ini para KPM hanya menerima BLT-DD untuk satu bulan senilai Rp 300.000.- dan diberikan kepada142 KPM, yang diberikan kepada warga miskin yang memenuhi kreteria ” kata Rahmat selaku PAW Kakon terpilih Tanjung Agung

Kemudian dilanjut oleh Kasi PMD Kecamatan Pugung Irda Santi yang mewakili Camat Pugung Hardasyah yang berhalangan hadir, berpesan agar seluruh masyarakat sama-sama berdo’a agar Pandemi ini segera berakhir, agar kehidupan perekonomian dapat segera normal, serta apa yang telah diberikan bisa dapat bermanfaat mungkin.

” mohon maaf pak Camat tidak bisa hadir, dikarenakan ada urusan lain. Alhamdullilah Pekon ini bisa membagikan BLT-DD, memang yang dibagikan tidak bisa sekaligus, pembagian harus bertahap dan itu sudah aturan dari kementrian” jelas nya.

” Jadi setelah yang satu bulan ini dibagikan, Pekon harus segera melengkapi pemberkasan guna pencarian selanjutnya ” imbuhnya

Sementara itu salah satu warga penerima BLT-DD yang tidak ingin disebutkan namanya mengucapkan rasa terimakasih dan rasa syukur atas bantuan BLT-DD ini.

” terima kasih buat Kakon Rahmat dan pemerintah atas progra BLT-DD ini, yang dapat sedikit meringankan beban hidup kami” tutup warga.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Irda Santi Kasi PMD yang mewakili Camat Pugung, Rahmat Ramadhan PAW Kakon Tanjung Agung terpilih, Pj Pekon Tanjung Agung Juli Triadi, BHP Muhlis, PLD Apri Muhlini Babinsa Sertu Syaiful Anwar, Babinkamtibmas Aipda Alpian Junaedi, Aparatur dan perangkat Pekon Tanjung Agung. (A1)

No More Posts Available.

No more pages to load.