Pekon Tanjung Heran Pugung Tanggamus, Bagikan BLT-DD 2021 Kepada 222 KPM.

oleh -349 views

Tanggamus–Untuk menanggulangi dampak Pandemi covid-19, Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung membagikan BLT-DD 2021 kepada 222 KPM dan dilaksanakan dengan Prokes covid-19 yang ketat. (Senin 24-05-21)

Pembagian BLT-DD 2021 dilaksanakan pada Senin 24-Mei-2021 di Balai Pekon Tanjung Heran kecamatan Pugung, dan dipimpin langsung oleh Arwansyah,SE selaku Kepala Pekon, didamping oleh Wakil Ketua BHP M. Yamin, Babinsa Serma Reno Sepriyadi, PLD Mira Eryatama, PDP Ahmad Fauzi serta perangkat Pekon lainnya.

KepalaPekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung Arwansyah,SE menyampaikan, daftar penerima BLT-DD 2021 ini sudah melewati tahapan perumusan didalam musdus. Dan ia menegaskan yang berhak menerima BLT-DD adalah warga yang terdampak Pandemi yang tidak mendapatkan bantuan PKH, BPNT, BST serta bantuan-bantuan sosial lainnnya dari pemerintah.

” untuk penerima BLT-DD ini sudah melewati tahapan-tahapan perumusan di musdus, dan yang berhak mendapatkan nya adalah warga yang tidak mendapatkan bantuan PKH, BPNT serta bantuan-bantuan sosial lainnya ” jelas Kakon.

Lanjut Kohar,SE,MM selaku Kaur Kesra dalam pidato singkatnya menyampaikan KPM BLT-DD menerima Rp 300.000 /KPM dan untuk waktu pembagian BLT-DD nya dibagi menjadi dua tahap, yaitu untuk pagi 110 KPM dan siang 112 KPM, dengan tujuan dibaginya pembagian BLT-DD tersebut guna menghindari kerumunan dimasa pandemi covid-19.

” Untuk menghindari kerumunan dalam jumlah yang banyak, pembagian BLT-DD ini kami bagi dua sesi, pagi 110 orang dan siang 112 orang ” katanya.

Sementara itu Mira Eryatama sebagai PLD Pekon Tanjung Heran menambahkan, untuk setiap KPM menerima satu bulan saja sisanya adalah setelah yang untuk bulan Januari dibagikan dan berkas lengkap maka Pekon bisa mencairkan sisa dari tahap pertama Anggaran Dana Desa.

” BLT-DD memang dibagikan satu bulan dulu, setelah satu bulan tebagikan pihak pekon tinggal mengusulkan ke PMD dan Inspektorat untuk menjemput 4 bulan BLT-DD lainnya ” tandas Mira (A1)

No More Posts Available.

No more pages to load.