Pelatih asal Hungaria, Bence Forgacs dikirim Federasi Teqball Internasional (Finteq) menjalankan program kepelatihan teqball di Indonesia

oleh -606 views

Pelatih asal Hungaria, Bence Forgacs dikirim Federasi Teqball Internasional (Finteq) menjalankan program kepelatihan teqball di Indonesia. Ia langsung memantau sejumlah klub.

South Tangerang City (STC) Soccer School pun menyambut antusias kedatangan sang pelatih. Bence memperkenalkan teknik dasar permainan olahraga teqball kepada beberapa pemain. Ia menunjukkan cara servis menggunakan kaki dengan baik dan teknik tendangan serta menahan bola tendangan lawan.

“Selain teknik dasar, Bence menjelaskan ada 9 titik tubuh yang bisa digunakan untuk bermain teqball kepada pemain dan pelatih STC Soccer School. Yakni, kaki kiri dan kanan, paha kiri dan kanan, dada, bahu kiri dan kanan, kepala dan punggung,” kata Bidang Organisasi PP Indonesia Teqball (InaTeq), Diana Pattihauan di BSD Tangerang, Minggu (29/11/2020).

Pelatih STC Soccer School, Alfiam Febiyanto mengatakan banyak pelajaran berharga yang didapat dari kunjungan Bence Fargacs. Dia berharap pada kunjungan berikutnya pemain klub BP Teqers Hungaria ini sudah mengajarkan tentang pembuatan program latihan teqball.

“Banyak pelajaran berharga yang didapat dari kunjungan pertamanya ini. Semoga pada kunjungan berikut sudah masuk pada pembuatan program latihan teqbal,” imbuhnya.

Olahraga Teqball, kata Alfiam, cukup menarik dan memberikan variasi baru dalam cabang olahraga khususnya di Indonesia. Dia yakin ke depan teqball bisa berkembang di Indonesia dan melahirkan atlet terbaik yang mampu membawa harum nama bangsa dan negara.

728×90 Leaderbord

Pelatih Bence juga memberikan program latihan kepada 10 pemain klub teqball SMPN 111. “Saya dikirim Finteq untuk melihat perkembangan olahraga teqball di Indonesia sekaligus memberikan program pelatihan teknik dasar permainan,” katanya.

Melihat penampilan pemain klub SMPN 111, Bence Forgacs menilai cukup bagus apalagi dia mendapat informasi mereka baru menjalani latihan rutin sejak Oktober 2020.

“Cukup bagus dan punya prospek. Mereka butuh latihan lebih banyak lagi untuk bisa menguasai permainan Teqball secara baik,” urai dia.

Selama berada di Indonesia hingga 21 Desember 2020, Berce akan berkeliling ke klub-klub yang berada di Jakarta dan Tangerang untuk memberikan pelatihan teknik dasar permainan Teqball.

“Saya merasa senang mendapat pelajaran teknik dasar permainan teqball dan cara serve yang baik langsung dari pelatih asal Hungaria. Orangnya enak diajak bicara dan mau bermain dengan kita,” kata pemain klub bernama Syahputra yang sudah setahun latihan teqball.

“Pelatihnya enak dalam memberikan penjelasan dan bisa gampang dipahami,” tambah Dian Kemala yang tadinya menekuni olahraga sepak takraw.