Pelatih Barcelona, Ronald Koeman belum juga melakoni laga kompetisi resmi musim ini.

oleh -161 views

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman belum juga melakoni laga kompetisi resmi musim ini. Meski tim-tim lain sudah melakoni pertandingan La Liga, Barcelona masih diberi dispensasi karena keikutsertaan mereka di Liga Champpions. Namun, Koeman yang baru menjabat satu bulan lebih sudah mulai merasa tidak nyaman.

Padahal, ia datang dengan tugas berat yakni mengembalikan Barcelona ke tempat yang sebenarnya. Membawa klub itu kembali bersaing menjuarai Liga Champions dan merebut gelar juara La Liga yang musim lalu pindah ke Santiago Bernabeu. Hanya saja, mantan pelatih Timnas Belanda itu di tempatkan pada posisi yang tidak nyaman, terutama dengan kondisi pasukan yang akan dipakainya sepanjang satu musim ke depan.

Menurut laporanĀ Marca.com, Koeman mulai khawatir tentang bagaiaman skenario revolusi yang dibawakannya ke klub itu akan berdampak pada hubungannya dengan para pemain. Ia merasa ditinggal seorang diri oleh Presiden Josep Maria Bartomeu dan para direktur klub. Tidak ada lagi yang membela dia.

Barcelona baru menjalani laga perdana La liga musim ini pada Minggu (27/9/2020) melawan Villarreal. Namun menjelang laga ini, Koeman merasa ada ketidakpercayaan terhadap dirinya dari orang-orang di sekelilingnya.

Meski di depan umum ia tetap harus memperlihatkan rasa optimisme yang tinggi, tetapi secara pribadi, seungguhnya Koeman mengalami rasa sakit yang perih melihat kondisi timnya.