Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menilai timnya layak mendapatkan pujian setelah menunjukkan performa yang mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menilai timnya layak mendapatkan pujian setelah menunjukkan performa yang mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir

Olahraga58 Dilihat

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menilai timnya layak mendapatkan pujian setelah menunjukkan performa yang mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir, yang membawa The Blues kembali ke kompetisi level Eropa musim depan setelah absen selama satu musim.

The Blues mencatatkan kemenangan dalam lima pertandingan berturut-turut, yang ditutup dengan menundukkan Bournemouth 2-1 di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (19/5/2024).

Kemenangan ini mengantarkan The Blues melampaui Manchester United dan Newcastle United, dan mengakhiri musim di posisi keenam. Tim London Biru mengumpulkan 63 poin, hanya tiga poin di bawah Tottenham Hotspur di peringkat kelima dan lima poin dari Aston Villa di posisi keempat, yang merupakan zona terakhir Liga Champions.

“Saya sangat bahagia untuk staf dan pemain saya. Saya sangat senang karena dalam proses yang memakan waktu hampir 10 bulan ini, dengan berbagai tantangan yang kami hadapi, cara mereka berusaha meningkatkan level dan standar kami, mereka layak mendapat pujian penuh,” kata pelatih asal Argentina itu, dikutip dari laman resmi klub pada Senin (20/5/2024).

Pochettino mengungkapkan bahwa ia merasa puas membawa Chelsea finis di posisi keenam. Namun, ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan merayakan posisi keenam ini karena memahami sejarah klub yang selalu berjuang untuk menjadi juara setiap tahunnya.

“Kami tidak akan merayakannya finis di posisi keenam karena kami tahu sejarah Chelsea. Namun, ini adalah langkah awal menuju pencapaian yang lebih besar di masa depan,” tambahnya.

Chelsea akan bermain di Liga Europa jika Man City menang di final Piala FA dan akan bermain di Liga Konferensi jika MU yang menjadi juara.