Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menyatakan tim asuhannya harus tampil sempurna

oleh -715 views

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menyatakan tim asuhannya harus tampil sempurna untuk bisa mengalahkan Real Madrid di Liga Champions. Inzaghi juga menyebut pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti sebagai salah satu pelatih tersukses di dunia.

Inter akan menjamu Real Madrid, Rabu (15/9/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Inter telah berjuang untuk maju dari babak penyisihan grup dalam beberapa tahun terakhir. Namun Inzaghi menegaskan hanya ingin memikirkan masa kini.

“Apa yang terjadi, termasuk tahun lalu, adalah masa lalu,” kata Inzaghi dalam konferensi pers. “Kami memiliki kesempatan besar untuk menulis masa kini. Ini akan menjadi grup yang rumit, tetapi kami ingin lolos ke babak gugur.”

Inzaghi membawa Lazio ke babak 16 besar pada 2020-21 dan dia yakin pengalaman itu akan membantunya. Inter saat ini tergabung di Grup D bersama Real Madrid, Sheriff, dan Shakhtar Donetsk.

“Saya pikir pengalaman sangat penting, kami tahu dari hari pengundian bahwa grup tidak mudah,” lanjutnya. “Ada dua tim lain yang akan melakukan segalanya untuk menekan kami.”

Di ajang kompetisi Liga Italia, Inter hanya memetik hasil imbang melawan Genoa. Nerazzurri sempat dua kali unggul namun selalu disamakan oleh Sampdoria sehingga skor akhir 2-2.

“Kami telah pulih dengan baik dari Genoa, dan kami akan mencoba mempersiapkan sebaik mungkin. Itu akan sangat, sangat berbahaya, mereka memiliki sejarah, pelatih, dan pemain yang hebat.”

“Saya pikir pengalaman sangat penting, kami tahu dari hari pengundian bahwa grup tidak mudah,” lanjutnya. “Ada dua tim lain yang akan melakukan segalanya untuk menekan kami,” imbuhnya.

Setelah melawan Sampdoria di Genoa, Inzaghi memprediksi pertandingan yang sama sekali berbeda saat melawan raksasa Spanyol nanti.

“Real telah memulihkan [Luka] Modric dan mereka menggiring bola dengan baik. Kami harus bagus di fase saat tidak menguasai bola untuk membuat mereka banyak berlari.”

Inzaghi membandingkan pengalamannya di Eropa dengan Ancelotti dan memprediksi pertunjukan hebat di San Siro.

“Sebagai pelatih, antara Liga Champions dan Liga Europa, saya mendekati 50 pertandingan,” katanya. “Ancelotti jelas memiliki lebih banyak lagi, kami akan mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin.”

“Kami bermain dengan pisau di antara gigi kami dan berharap untuk mendapatkan hari terbaik kami. Bagaimanapun, ini akan menjadi malam yang indah, di depan para penggemar kami,” papar Inazghi lagi.

“Kami ingin melakukannya, mengetahui bahwa itu akan sangat menuntut. Ancelotti adalah salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah, kami telah bertukar beberapa kata berkali-kali di masa lalu, senang berbicara sepakbola dengannya.

“Besok, kami harus tampil sempurna.”

Inzaghi tahu laga pembuka bisa menentukan musim Nerazzurri di Liga Champions.

“Inter belum mencapai babak 16 besar di Liga Champions sejak 2011,” katanya. “Besok kami akan mulai dengan target yang jelas untuk maju dari grup.”

Alessandro Bastoni kembali dari tugas internasional dengan cedera dan Inzaghi mengatakan pemain muda itu mencoba bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan besar melawan Madrid.

“Dia ingin berada di sana, dia harus lebih memaksakan diri dalam latihan dan kita akan melihat jawaban mana yang dia berikan.”

 

No More Posts Available.

No more pages to load.