Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengusung misi khusus kala menjamu Udinese di kandangnya Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia Serie A

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengusung misi khusus kala menjamu Udinese di kandangnya Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia Serie A

Olahraga121 Dilihat

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengusung misi khusus kala menjamu Udinese di kandangnya Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia Serie A, pada Selasa (13/2/2024).

Laga pekan ke-24 yang disiarkan pada pukul 02.45 WIB itu, memiliki tujuan ganda. Selain mengincar kemenangan untuk memperkecil poin dari pemimpin klasemen sementara Inter Milan, juga untuk mencatatkan nama Allegri sebagai pelatih dengan 1.000 poin.

Tentu capain itu akan terjadi jika Nyonya Tua dapat meraih poin penuh, yakni tiga. Masalahnya kini, tren kemenangan beruntun Juventus terputus pada akhir Januari kemarin.

Apalagi, pertandingan pertama pada Februari tidak menghasilkan kemenangan alias kekalahan. Saat ini, Juventus ada di posisi kedua, dengan 53 poin.

Juventus telah memenangi 16 laga, dengan lima kali seri dan dua kalah. Sementara itu, Udinese, boleh dibilang ada posisi bawah klasemen sementara.

Udinese yang berada di posisi 17, hanya menang dua kali, seri 13, dan kalah delapan kali. Menariknya, pada laga pembuka musim ini, Udinese kalah telak 0-3 dari Juventus, kala bermain di kandang.

Catatan lainnya, dari tujuh kali kunjungannya ke Stadion Allianz, Udinese pulang dengan tangan kosong, alias melulu kalah dari Juventus.

Jadi, boleh dibilang, secara statistik, Juventus akan mampu mengalahkan Udinese untuk kali kedelapan.

Kabar buruknya, striker andalan Juventus Dusan Vlahovic kemungkinan absen karena cedera paha. Dia akan bergabung dengan pemain lainnya yang cedera terlebih dahulu, yakni Mattia De Sciglio, Moise Kean dan kiper cadangan Mattia Perin yang harus absen.

Arkadiusz Milik dan Federico Chiesa akan bersaing mengincar tempat yang ditinggalkan Vlahovic.

Chiesa, mencetak gol dalam dua pertemuan terakhir Juve dengan Udinese, tetapi belum menjadi starter dalam tujuh pertandingan Serie A karena masalah kebugaran.

Untuk sektor pertahanan, Juventus akan kehilangan Danilo yang masih menjalani hukuman. Juventus akan mengandalkan Alex Sandro, yang akan masuk dalam format tiga bek.

Sementara itu, kapten Udinese Roberto Pereyra kemungkinan absen karena larangan bermain satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning. Kemungkinan, Joao Ferreira atau Kingsley Ehizibue akan mengisi posisi sayap kanan.

Enzo Ebosse, Jaka Bijol dan Gerard Deulofeu masih belum bisa diturunkan. Namun target transfer Juventus, Lazar Samardzic layak untuk tampil.

Pemain internasional Serbia tersebut, secara statistik, menjadi satu-satunya gelandang dengan setidaknya 30 tembakan, 30 peluang tercipta, dan 30 dribel sukses di Serie A musim ini.

Prediksi susunan pemain Juventus: Szczesny, Gatti, Bremer, Sandro, Cambiaso, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic, Yildiz, Milik

Prediksi susunan pemain Udinese: Okoye, Perez, Giannetti, Kristensen; Ferreira, Lovric, Walace, Samardzic, Zemura, Thauvin, Lucca