Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menerima trofi Sir Alex Ferguson, penghargaan sebagai pelatih terbaik Liga Utama Inggris musim 2019-2020, dari Asosiasi Para Pelatih Liga

0 1.170

 Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menerima trofi Sir Alex Ferguson, penghargaan sebagai pelatih terbaik Liga Utama Inggris musim 2019-2020, dari Asosiasi Para Pelatih Liga. Sementara Marcelo Bielsa dinobatkan sebagai pelatih terbaik Divisi Championship dari asosiasi yang sama.

Klopp terpilih karena mampu membawa Liverpool menjuarai Liga Utama Inggris musim 2019-2020. Ini gelar pertama yang sudah mereka tunggu selama 30 tahun terakhir. Sementara Bielsa membawa Leeds United promosi ke Liga Utama Inggris musim depan setelah 16 tahun absen dari kompetisi sepakbola tertinggi di Inggris.

“Saya sangat senang mendapat penghargaan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih terbaik versi Asosiasi Pelatih Liga. Nama trofi ini diberikan kepada seseorang yang sangat saya kagumi. Perasaan saya makin spesial karena ini dipilih oleh sesama pelatih,” kata Klopp setelah menerima trofi tersebut sebagaimana dikutip dari ESPN.

Ia melanjutkan, “Adalah sebuah kehormatan bagi saya terpilih menerima penghargaan pelatih terbaik sepanjang musim ini versi LMA, bersaing dengan begitu banyak pelatih. Saya bangga bisa bergabung dalam deretan pelatih yang sudah menerima penghargaan ini termasuk para pelatih Liverpool sebelumnya seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, Sir Kenny Dalglish, dan Brendan Rodgers.”

Menurut Klopp, apa yang diraihnya bersama Liverpool sepanjang musim ini tidak terlepas dari masukan para staf pelatihnya yang hebat-hebat. “Mereka memberi masukan yang bagaikan menonjok otak. Saya sangat senang bekerja sama dengan para asisten pelatih seperti mereka, para pemain, dan setiap orang di LFC.  Tentu saja, saya sangat berterima kasih atas dukungan dari semua pendukung Liverpool,” papar Klopp.

Gelar juara Liverpool musim ini juga dilengkapi pula dengan penghargaan pemain terbaik yang diterima kapten Jordan Henderson versi Asosiasi Wartawan Bola pada 24 Juli lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ