Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, faktor mental akan sangat menentukan jika pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti

Olahraga478 Dilihat

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, faktor mental akan sangat menentukan jika pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti.

Guardiola akan memimpin Man City di final Piala FA, Sabtu (3/6/2023) melawan Manchester United di Wembley. Pertandingan ini akan dimulai pukul 21.00 WIB.

Jika pertandingan 90 menit ditambah babak tambahan tak juga menghasilkan pemenang maka itu akan menjadi final besar pertama antara kedua klub Manchester yang diputuskan dengan tendangan dari jarak 11 meter.

Berbicara dalam konferensi pers hari Jumat (2/6/2024), Guardiola menyatakan bahwa para pemainnya sering berlatih penalti sepanjang musim.

“Itu tergantung pada para pemain. Kadang-kadang kami melakukannya, kadang-kadang kami bahkan tidak melakukannya sepanjang tahun,” katanya seperti dikutip dari situs resmi Man City.

“Sebagai lawan Anda harus memperhatikan karena dengan final akhir-akhir ini banyak yang datang di perpanjangan waktu dan adu penalti. Ini adalah pengalaman dan Anda harus mencoba mengendalikannya,” ujar Guardiola yang pernah membawa Man City menyabet gelar juara Piala FA tahun 2019.

Keterampilan yang paling penting adalah mentalitas. Anda memiliki dua opsi. Saya akan mencetak gol atau saya tidak akan mencetak gol. Itu membuat perbedaan apakah Anda akan mencetak gol atau tidak,” ujar pelatih berusia 52 tahun ini.

“Ini harus bekerja di sini [dalam pikiran]. Saya memutuskan kanan, kiri atau panenka tetapi Anda harus berkomitmen penuh. Saya akan berkomitmen untuk penalti ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *