Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan keberhasilan merebut gelar juara Piala FA 2023

Olahraga306 Dilihat

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan keberhasilan merebut gelar juara Piala FA 2023 membuat dia dan tim kini bicara soal ambisi meraih treble winners musim ini. Piala FA menjadi gelar kedua yang diraiih Man City musim ini setelah sukses menjuarai Premier League.

Treble winners bisa dipastikan Man City jika sukses memenangkan final Liga Champions melawan Inter Milan.

“Kami sekarang dapat berbicara tentang Treble. Tentu saja kami masih harus memenangkan Liga Champions. Kami tampil sangat baik untuk kota kami dan para penggemar kami,” kata Guardiola seusai pertandingan.

“Mereka mengikuti pemain per pemain dengan sangat ketat dan kami tidak menyangka mereka akan bertahan begitu sempit. Kami menemukan lebih banyak ruang di babak kedua,” lanjutnya.

Setelah kemenangan ini, Guardiola akan memberikan waktu istirahat kepada pemainnya sebelum kemudian mempersiapkan diri menghadapi final Liga Champions.

Man City Juara Premier League dan Piala FA, Guardiola Kini Bidik Trofi Liga Champions
Selebrasi pemain Manchester City menjuarai Piala FA 2023.

“Besok dan keesokan harinya pemain bisa beristirahat. Kami kemudian memiliki tiga atau empat sesi untuk berlatih menghadapi Inter Milan. Kami akan bertolak pada hari Kamis pagi setelah latihan. Sangat penting bagi kami hari ini. Piala FA sangat menyenangkan,” katanya.

Diakui Guardiola, kemenangan atas rival sekota terasa berbeda apalagi memenangkannya dalam laga final.

“Saya adalah seorang penggemar Barcelona, namun saya akan tetap mencintai klub ini sepanjang hidup saya. Saya tahu hari ini kami memberikan hadiah yang bagus untuk dinikmati oleh para penggemar kami saat melawan tetangga kami.”

Tak lupa Guardiola memuji Ilkay Gundogan.

“Musim yang luar biasa yang ia jalani. Kemampuannya ada di sana, tetapi ia juga memiliki mentalitas. Dia memainkan pertandingan-pertandingan besar seperti pertandingan persahabatan, dia bisa mengatasi tekanan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *