Pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan pertandingan melawan Torino di San Siro

oleh -489 views

Pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan pertandingan melawan Torino di San Siro, Sabtu (9/1/2021) akan datang terlalu cepat untuk Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, dan Alexis Saelemaekers. Ketiganya masih absen karena belum pulih cedera.

Rossoneri ingin bangkit kembali dari kekalahan dari Juventus selama sepekan. Namun masih berjuang dengan sejumlah pemain yang absen. Laga melawan Torino akan digelar Sabtu (9/1/2021) atau Minggu dini hari mulai 02.45 WIB.

“Dia telah menyelesaikan programnya, dia telah melakukan beberapa pekerjaan, tetapi menurut saya dia tidak akan bisa tampil,” ungkap Pioli tentang Ibrahimovic.

“Kami harus mengertakkan gigi, jika dua cedera ditambahkan, kami akan banyak absen,” imbuhnya.

“Kita harus melawan, kita harus melakukannya dengan baik. Jika ada tujuh, delapan, sembilan pemain yang hilang, adalah normal untuk menghadapi kesulitan. Tapi para pemain akan segera kembali dan kami dapat meningkatkan rotasi. ”

“Di musim yang rumit ada situasi yang bisa terjadi di sana,” kata Pioli pada konferensi pers. “Kami mengalami beberapa kesulitan tetapi percuma membuang energi untuk hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan. Kita harus mencari solusi. Tim ini bekerja dengan baik dan kami harus melanjutkannya besok malam,” ungkap Pioli.

Mantan pelatih Milan, Marco Giampaolo, tiba bersama Torino besok. Penggantinya di Giuseppe Meazza (Pioli) mengatakan dia menghormati Granata.

728×90 Leaderbord

“Mereka mengalami kesulitan pada awalnya, tetapi itu normal ketika seorang pelatih datang dengan konsep baru,” kata Pioli. “Sekarang, mereka sedang melalui momen positif, mereka memiliki keyakinan dan harus dihormati.”

Milan kalah dalam pertandingan Serie A pertama mereka pada 2020-21 ketika menjamu Juventus. Meski kalah, Milan masih unggul tujuh poin atas Juventus.

“(Saya menangani kekalahan) dengan cara yang sama seperti kami berhasil menang,” lanjut Pioli. “Tidak perlu intervensi saya, untuk meningkatkan moral para pemain atau saya sendiri,” ujar pelatih yang pernah menangani Inter ini.

“Mereka tahu mereka memainkan permainan yang adil dan harus memikirkan yang berikutnya. Ada kesadaran akan kualitas dan keyakinan kami pada kemampuan kami.”

Pelatih juga memastikan dua pemain lainnya, Ismael Bennacer dan Alexis Saelemaekers, belum akan turun hingga pertandingan melawan Cagliari.

“Dalam ramalan kami dan para staf, mereka kembali melawan Cagliari. Mereka melakukannya dengan baik, tetapi mereka tidak memaksakan apa pun.”

Torino tidak terkalahkan dalam empat pertandingan dan telah keluar dari zona degradasi.

“Kami memiliki kualitas untuk melakukannya dengan baik, lawan kami akan memiliki motivasi yang besar, tapi kami juga.”